oleh

Kapolres Dompu Tenangkan Massa Yang Mengamuk

DOMPU-Kapolres Dompu AKBP Syarif Hidayat,SH,SIK berhasil menenangkan massa yang mengamuk hingga hingga masuk Mako Polres setempat. Massa itu berdatangan dari Desa Madawau Kecamatan Madapangga Kabupaten Bima yang ingin menghakimi sopir truk yang mengalami kecelakaan bertabrakan dengan sepeda motor.

Kejadian sabtu siang di jalan lintas Bima Dompu Desa Madawau. Sepeda motor berboncengan Man 20 tahun dengan Nurfadilah 16 tahun dari arah Dompu. Saat bersamaan mobil carry menyalib, tapi dari arah berlawanan datang truk tangki dan menyerempet sepeda motor yang mengakibat pengendaranya terluka.

Sopir truk tangki, Hadiyanto warga Labuan Badas Sumbawa ketakutan dan segera tancap gas untuk menghindari amukan massa. Dia memacu kendaraanya menuju Polres Dompu unruk mengamankan diri.

Akibat terburu-buru masuk halaman Polres truk tersebut sampai menabrak gapura hingga ambruk, disusul puluhan massa yang menggunakan sepeda motor mengejarnya.

Massa yang marah akibat tabrak lari tersebut mengamuk dan ingin menghakimi sendiri supir truk tersebut. Kapolres Dompu AKBP Syarif Hidayat SH SIK turun langsung menenangkan massa.

Kepada massa Kapolres Dompu meminta agar dapat menahan diri dengan tidak main hakim sendiri. Apalagi pelaku sudah mengamankan diri di Polres. ”Saya jamin sopir tidak dilepas dia akan diproses hukum dan akan dijemput oleh pihak Polres Bima,” ujar Kapores dihadapan massa.

Semula massa tidak terima tapi setelah terus diberi pengertian akihirnya massa yang marah tersebut mengerti dan membubarkan diri. (DB01)

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]