oleh

Menuju Kampung Sehat, Kapolres Dompu Pimpin Rapat Koordinasi

DOMPU-Pemerintah Kabupaten Dompu kini tengah menyiapkan pembentukan kampung sehat, dimana warga harus berprilaku dengan standar kesehatan, sehingga terhindar oleh penyakit apapun.

Untuk menuju kesana Kapolres Dompu AKBP Syarif Hidayat,SH, SIK memimpin rapat koordinasi dengan sejumlah stekholder lain seperti Dandim Dompu, BPBD, Dikes serta Pol PP.

Hadir pada kegiatan yang digelar diaula Polres Dompu itu, Dandim Dompu Letkol Inf. Ali Cahyono, S.Kom,  Wakapolres Dompu Kompol I Nyoman Adi Kurniawan, SH, Kepala BPBD Jufri ST,M.Si, PLT Kepala Dikes Dompu, Maman H Siddiq,M.Kes, Kasat Sat Pol PP dan para Kabag, Kasat/Kasi dan Para Kapolsek Jajaran Polres Dompu.

Pada kesempatan itu Kapolres Dompu menyampaikan bahwa dalam membentuk kampung sehat perlu dilakukan sosialiasi menyeluruh seperti lewat poster, spanduk maupun pengumuman keliling.

Kemudian membuat regulasi peraturan desa untuk mengatur berbagai kegiatan, seperti menggelar hajatan, takjiah kematian dan semacamnya. Membuat portal Posko Pengendalian Covid 19, kemudian mendata masyarakat ODP, PDP, menyiapkan Ruang isolasi penanganan Pasien di Desa.

Sedangkan Dandim Dompu Letkol Inf. Ali Cahyono, S.Kom dalam penyampaianya menyatakan kegiatan kampung sehat merupakan program pemerintah daerah menuju Dompu yang sehat guna terhindar dari covid 19.

Dengan demikian kata Dandim pembentukan kampung sehat di setiap desa/kelurahan di  akan memberikan kebiasaan hidup sehat bagi masyarakat dan sejalan dengan program dari pemerintah daerah yakni New Normal. (DB01)

 

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]