oleh

Saudara Sepupu Duel, Satu Terbunuh

DOMPU-Dua bersaudara sepupu terlibat duel ditengah ladang pinggiran Desa O’o Kecamatan Dompu NTB Jum’at siang 12 Juni 2020. Satu diantara tewas terbunuh terkena sabetan senjata tajam.

Saudara sepupu itu adalah SF 28 tahun warga Desa O’o (pelaku) dan Iskandar 35 tahun warga Desa Saka Kecamatan Dompu NTB (korban tewas). Sebelum berduel keduanya terlibat cekcok karena hal yang sangat sepele.

Kronologisnya keduanya sama-sama berada diladang, pelaku menegur korban dengan bahasa Bima yang artinya apa kabar kak. Tetapi dengan ketus korban menjawab kamu tidak perlu tahu kabar saya.

Selanjutnya terjadi adu mulut yang cukup sengit, orang tua pelaku yang mendengar lantas menegur supaya tidak cekcok. Korban kabarnya tak terima bahkan mendorong orang tua pelaku dengan kasar.

Suasana semakin panas, saling tantang berkelahipun terjadi, saat bergumul pelaku mencabut parang yang diselipkan dipinggangnya dan menebaskan kearah korban berkali-kali.

Korban tak kuasa menahan dan menggenai kepala, pinggang dan tangan. Setelah itu pelaku menggorok leher korban.

Kapolres Dompu AKBP Syarif Hidayat SH,SIK melalui Paur Humas Aiptu Hujaifah membenarkan kasus duel hingga terbunuhnya salah seorang diantaranya. Usai membunuh pelaku langsung menyerahkan diri ke Polres Dompu. Kini pelaku dan barang bukti sudah diamankan di Polres Dompu untuk penyelidikan lebih lanjut. (DB01)

 

 

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]