oleh

Usir Corona ASN Dompu Ikut Senam Merah Putih

 

DOMPU-Menyambut akan diberlakukannya kebijakan New Normal oleh pemerintah. Jumat (05/06) pagi ini ratusan ASN lingkup Pemkab Dompu mengikuti kegiatan senam merah putih.

Senam merah putih yang diikuti langsung Bupati Dompu Drs H Bambang beserta Ketua DPRD, Dandim 1614 Dompu beserta pihak Polres Dompu berlangsung dengan suasana gegap gempita di lapangan Beringin, komplek kantor Bupati Dompu.

Senam bersama ratusan ASN Pemkab Dompu itu sekaligus menandai status Kabupaten Dompu pada posisi zona hijau atau zero nol Covid 19.

Status bebas Corona di Bumi Nggahi Rawi Pahu itu juga ditandai dengan sembuhnya 9 orang pasien yang selama ini dirawat di RS Pratama, Manggelewa.
Pasien ini telah dilakukan tes Swab dua kali dan hasilnya negative. “Dompu adalah daerah pertama nol covid di NTB. Mari kita bersama usir corona dari daerah kita,” teriak Bupati Dompu penuh semangat diatas panggung utama saat senam merah putih, pagi tadi.

Status zero Covid 19 yang kini berlaku di Dompu menurut bupati telah mendapat persetujuan dari ketua gugus tugas penanganan Covid 19 NTB. “Ini hasil kerjasama kita semua. Dan tugas kita saat ini mensosialisasikannya ke masyarakat, agar Dompu bisa terus nol selamanya,” ujar HBY.

Dengan status zona hijau tersebut, bupati menyampaikan agar masyarakat saat ini tidak perlu khawatir lagi dalam berktifitas tapi dengan tetap menjaga protokol penangann Covid 19. “Boleh silahkan gelar pesta pernikahan, tapi undangannya terbatas,” kata bupati.

Pola hidup sehat juga menurut bupati, wajib diterapkan dilingkungan kerja di masing-masing kantor dinas instansi pemerintahan. “Alat cuci tangan tetap ada di depan kantor.Masker harus tersedia,” tegasnya.

Dengan kondisi New Normal saat ini, HBY menyampaikan ucapan terima kasih yang tak terhingga dan penghargaan besar kepada semua lapisan masyarakat Dompu atas kerjasama dan bantuan baik moril maupun materil dalam upaya percepatan penanganan Covid 19 selama ini.

Ucapan secara khusus juga disampaikan bupati kepada pihak PT STM, PT Dunia Mas, dan sejumlah perusahaan di Dompu yang telah berkontribusi dalam membantu pemerintah menyediakan APD dan keperluan lainnya dalam rangka upaya penanganan Covid 19. “Ayo kita bersama usir corona dari daerah kita untuk selamanya,” tutur bupati sembari mengajak peserta senam berteriak Pergilah Kau Corona Jangan Kau Kembali Lagi.

Di penghujung acara, HBY didampingi Dandim 1614 Dompu beserta pejabat daerah lainnya melakukan pelepasan balon gas ke udara. Hal itu pula sebagai penanda dimulainya zero nol Covid 19 di Bumi Nggahi Rawi Pahu. “Sebagai rasa syukur insya Allah jumat depan kita gelar do,a dan dzikir bersama,” pungkas bupati yang dikenal sebagai profesor jagung itu. (DB02)

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]