oleh

Cegah Luapan Banjir Dinas PUPR Bangun Jembatan Soro

DOMPU-Sedia payung sebelum hujan. Kiasan bahasa itu yang saat ini tengah diimplementasikan pihak Bidang Bina Marga, Dinas PUPR Dompu.

Sejumlah petugas Bidang Bina Marga saat ini secara aktif dilapangan tengah melaksanakan kegiatan fisik yakni pembangunan jembatan bentang di Desa Soro, Kecamatan Kempo.

Pembangunan jembatan bentang dengan panjang sekitar 10 meter tersebut dilakukan sebagai salah satu sikap tanggap dan wujud kepedulian pemerintah Kabupaten Dompu. Dalam merespon dan menyikapi persoalan yang ada ditengah masyarakat.

Sebab, saat musim penghujan tiba. Air banjir yang melintasi sepanjang sungai itu akan meluap dan masuk ke areal pemukiman penduduk.

Karena jembatan sebelumnya terlalu rendah sehingga menahan laju air dan tumpukan material sampah sehingga menyebabkan terjadinya luapan banjir.

Sebagai langkah antisipasi pemerintah melalui Dinas PUPR Dompu Dalam hal ini Bidang Bina Marga mulai melakukan tahap pembangunan jembatan bentang dimaksud. “Jembatanya dibangun tinggi dan diperlebar,” kata Kepala Dinas PUPR Dompu, Ir Abdul Muis, MSi yang dikonfirmasi melalui Kabid Bina Marga, Muhammad Irfan ST.

Secara teknis, pembangunan jembatan yang berada tepat diperairan di teluk Saleh tersebut kini pada tahap kegiatan pengecoran pondasi tiang jembatan. “Nanti diselesaikan sesuai target yang diberikan,” ujar Irfan.

Pembangunan jembatan tersebut menggunakan sumber anggaran APBD Kabupaten Dompu tahun 2020. (DB02)

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]