oleh

Dandim Dompu Bantu Hewan Qurban untuk Masjid Riyatusolihin

 

DOMPU-Sebagai wujud penduli dan pengabdian TNI Angkatan Darat (TNI AD) kepada masyarakat. Jumat (24/07) siang tadi, pihak Kodim 1614 Dompu menyerahkan bantuan hewan kurban untuk masjid Riyatusolihin, Desa O’o Kecamatan Dompu.

Prosesi penyerahan hewan kurban itu dilaksanakan dihalaman masjid Riyatusolihin. Dandim 1614 Dompu, Letkol Inf, Ali Cahyono S. Com mendapat kesempatan menjadi imam.

Usai sholat Jumat bersama, bantuan hewan kurban berupa satu ekor sapi akhirnya diserahkan langsung Dandim kepada pengurus masjid Riyatusolihin.

Dihadapan para tokoh agama dan tokoh masyarakat serta pengurus masjid. Dandim menyampaikan permohonan maaf karena penyerahan bantuan hewan kurban dimaksud sempat tertunda.

Hal itu terjadi, bukan karena unsur kesengajaan melainkan ada urusan kedinasan di luar daerah yang harus dilaksanakan.

Dandim berharap agar komponen masyarakat sekitar bisa terus menjaga silaturahim dan mau bergotong royong dalam menyelesaikan proses pembangunan masjid Riyatusolihin. “Kami sangat Siap membantu,” tuturnya.

Ditengah ancaman pandemi Covid 19. Dandim menghimbau kepada komponen masyarakat untuk lebih pro aktif mewujudkan lingkungan yang sehat. Terutama menjaga kesehatan diri, keluarga maupun masyarakat sekitar.

Pola hidup sehat dan selalu mematuhi protokol kesehatan juga harus menjadi hal penting yang wajib diperhatikan bersama. “Persoalan Judi. Peredaran Narkoba dikalangan anak-anak adalah tanggung kawab kita bersama untuk pencegannya,” ujar Dandim.

Suasana Pilkada Dompu yang tahapannya saat ini mulai dilaksanakan, Dandim menyampaikan agar masyarakat bisa memberikan hak pilih secara baik dan benar tanpa ada unsur paksaan. “Jelang Pilkada nanti kita semua harus mampu menjaga kantibmas agar tetap aman dan konduif,” kata Ali Cahyono. (DB02)

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]