oleh

New Normal, GOR Dompu Diaktifkan Kembali

DOMPU-Semenjak ditutup empat bulan lamanya sebagai dampak wabah COVID 19. Gelanggang Olahraga (GOR) Dompu, akhirnya dibuka dan secara resmi diaktifkan kembali untuk umum.

Keputusan pemerintah mengaktifkan kembali pusat kegiatan olahraga di Bumi Nggahi Rawi Pahu itu, dilakukan menyusul kebijakan New Normal atau era tatanan hidup baru ditengah ancaman pandemi COVID 19 yang melanda sejumlah negara dibelahan bumi saat ini.

Kegiatan pembukaan dan mengaktifkan kembali kegiatan olahraga di GOR Dompu dilakukan oleh pihak Dinas Dikpora Dompu bersama KONI, Rabu (15/7) sore tadi di venu lapangan bola komplek GOR Dompu.

Selain dihadiri Kadis Dikpora Dompu H Ichtiar Yusuf SH. Kegiatan sore tadi juga dihadiri langsung Sekda Dompu, H Agus Buhari SH dan Kadispora Provinsi NTB Hj Husnadiyati Nurdin.

Sejumlah pejabat Pemkab, kepala dinas dan pimpinan OPD, unsur TNI Polri, pihak BUMN, pengurus Cabor, para atlet dan pelatih juga tampak hadir dan memeriahkan kegiatan tersebut. “Selama Corona, kita ditutup. Sekarang new normal GOR kita buka kembali untuk kegiatan olahraga,” ungkap Kadis Dikpora Dompu H Ichtiar Yusuf Dalam sambuntan singkatnya.

Meskipun dalam kondisi New Normal. Perilaku hidup sehat kata Ichtiar harus tetap diperhatikan. Protokol kesehatan wajib dilaksanakan. “Saat berolahraga kita wajib masker. Masuk ke gor bawa Hand sanitizer dan juga jaga jarak,” paparnya.

Terkait peningkatan sarana dan fasilitas
di GOR Dompu. Kadis Dikpora menyampaikan hal itu sebenarnya sudah bisa terealisasi pada tahun ini.

Namun dampak COVID 19 akhirnya pemerintah membatalkan penganggaran untuk peningkatan sarana di GOR Dompu. “Insya Allah 2021 mulai dibangun. Jadi olahraga di Dompu harus tetap maju,” Kata Ichtiar.

Kembali diaktifkannya kegiatan olahraga di GOR Dompu mendapat apresiasi dan suport dari pemerintah Provinsi NTB.

Melalui Kadispora NTB, Pemprov NTB mendukung penuh upaya peningkatan kegiatan olahraga ditingkat daerah, meskipun ditengah kondisi wabah pandemi COVID 19. “Kita cukup mengapresia karena olahraga itu penting. Tapi kita tetap laksanakan protokol kesehatan,” kata Hj Husnadiyati Nurdin.

Guna memaksimalkan upaya pencegahan COVID 19 di Bidang olahraga. Kadispora secara tegas menghimbau kepada Pemkab Dompu terutama Pengelola GOR Dompu agar lebih aktif memperhatikan standar protokol kesehatan. “Harus ditempatkan wadah cuci tangan di pintu masuk. Kalau bisa dicek suhu tubuh sebelum masuk gor. Jadi semua harus disiplin soal kesehatan,” ujarnya.

Hal itu perlu dilakukan, sebagai upaya memutus mata rantai penularan wabah virus Corona. “Jangan sampai ada cluster olahraga, itu tentu berbahaya Dan gor bisa kembali ditutup,” katanya.

Dia pun meminta Pemkab Dompu Dan KONI Dompu agar bisa lebih optimal memperhatikan nasib para pelatih di masing-masing Cabor. “Non sen atlet bisa berprestasi kalau pelatihnya tidak hebat. Pelatih harus diperhatikan dengan baik,” tutur Kadispora NTB yang langsung diaplaus Tamu undangan.

Sementara itu Sekda Dompu H Agus Buhari mengatakan selama ini pihaknya telah berupaya maksimal untuk terus meningkatkan prestasi dibidang olahraga.

Hal itu terbukti dari sejumlah prestasi yang banyak diraih oleh atlet di Bumi Nggahi Rawi Pahu. “GOR ini banyak mencetak atlet berprestasi. Tahun depan kita akomodir kembali peningkatan GOR,” kata Agus Buhari disambut teluk tangan meriah para atlet dan Pelatih.

Kembali diaktifkannya kegiatan olahraga di GOR Dompu sore tadi ditandai dengan tendangan bola oleh Sekda Dompu.

Atraksi beladiri Cabor Tarung Drajad dan Pemberian sejumlah APD sert vitamin ke sejumlah atlet dan pelatih oleh Kadispora NTB mewarnai pembukaan kegiatan olahraga di GOR Dompu sore tadi. (DB02)

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]