oleh

Semakin Diminati Pengunjung, Air Terjun Oi Marai Terus Berbenah

DOMPU-Sempat ditutup berbulan-bulan. Kini objek wisata air terjun Oi Marai, resmi dibuka kembali untuk umum.

Selasa (07/07) siang kemarin, objek wisata Oi Marai tampak ramai oleh pengunjung.

Pesona keindahan air terjun Bidadari Oi Marai memang cukup menggoda. Adanya sarana Camping Ground (Areal Berkemah) dan fasilitas bermain air (River Tubbing) semakin menambah daya tarik sejumlah pengunjung untuk berwisata ke Oi Marai.

Tak ayal, kondisi ini memancing animo sejumlah warga untuk segera berkunjung dan menikmati kejernihan air yang mengalir langsung dari atas gunung Tambora.

Antusiasme para pengunjung terlihat saat pihak BTN Tambora bersama Dinas Pariwisata Kabupaten Bima secara resmi membuka kembali akses wisata objek wisata air terjun Oi Marai.

Puluhan orang pengunjung terlihat mengantri di depan pintu masuk Oi Marai. Tampak juga sejumlah anak-anak yang karena tak sabar menunggu ingin merasakan dingin dan segarnya air di kawasan Oi Marai terlihat langsung menyeburkan diri dan bermain air.

Seusuai prosesi pemotongan pita oleh pihak BTN Tambora dan Dispar Bima, puluhan pengunjung pun tampak mulai melakukan registrasi di pintu masuk. Karena harus menjalani protokol Covid 19 petugas loket terlihat cukup aktif mengarahkan agar pengunjung mencuci tangan pada wadah yang disediakan, menggunakan masker, menjaga jarak dan mengecek suhu tubuh.

Para pengunjung pun tampak tidak merasa terganggu dengan adanya protokol kesehatan yang dilaksanakan petugas di kawasan tersebut.

Bahkan rata-rata pengunjung mengaku senang karena bisa kembali berwisata ke air terjun Oi Marai. “Tidak masalah kok. Kita senang dan nyaman aja karena bisa piknik dengan sehat,” tutur Nuraini salah seorang pengunjung.

Untuk mengoptimalkan minat kunjungan wisata di Oi Marai. Pihak BTN Tambora
saat ini tengah melakukan tahap perbaikin dan penataan terhadap akses jalan utama yang menuju ke titik air terjun bidadari.

Tentu saja hal ini bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi pengunjung. “Tahun depan kita pun akan bangun Canopy Trail (jembatan) sehingga pengunjung bisa liat air terjun dari atas ketinggian,” tutur Kepala BTN Tambora Murlan Dameria Pane.

Pada hari pertama dibuka kembalinya objek wisata Oi Marai kemarin tercatat sedikitnya 50 orang pengunjung yang datang. Dan diperkirakan akhir pekan ini akan terjadi lonjakan wisatawan yang datang berwisata di air terjun bidadari. “Sabtu minggu besok pasti akan ramai pengunjung,” ujar Ismail salah seorang petugas loket. (DB02)

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]