oleh

Ratusan Pohon Bonsai Siap Ramaikan 17 Agustus

DOMPU-Ratusan pohon Bonsai dari seluruh penjuru kecamatan di Kabupaten Dompu siap meramaikan puncak 17 Agustus 2020. Ratusan bonsai itu akan dipajang dilapangan Beringin Pemkab Dompu dan bisa disaksikan langsung usai upacara detik-detik proklamasi. 

Saat ini pihak panitia pameran bonsai Dompu tengah mempersiapkan segalanya untuk menampilkan bonsai.

Ketua Panitia Pameran Bonsai Dompu dr Khaerul Akbar, M.Si mengemukakan para pecinta bonsai didaerah tahun ini mengambil bagian untuk ikut memeriahkan 17 Agustus. ”Kita ingin menumbuhkan gairah seniman bonsai untuk berkarya sekaligus mengajak masyarakat untuk mencintai lingkungan,” tutur Khaerul akbar yang didampingi Sekretaris panitia Edyson SH.

Kadis Pertanian Kabupaten Dompu Ilham, SP mengapresiasi pecinta bonsai yang ikut ambil bagian dalam memeriahkan 17 agustus. Harapan Ilham tidak saja untuk memeriahkan tetapi sekaligus menjadi sumber inspirasi bagi kecintaan terhadap lingkungan serta mampu memberikan nilai ekonomi bagi para pecintanya.

Bupati Dompu melalui Kabag Umum Adhar S.Sos menyambut gembira keikut sertaan Dompu Bonsai Comunitty (DBC) dalam 17 Agustus 2020 ini. 17 Agustus tahun ini kata dia masih dalam kondisi pandemi Covid 19.

Karena itu apel peringatan 17 agustus tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya, terutama soal peserta upacara akan dibatasi jumlahnya. ”Karena upacara yang terbatas dan tak ada acara lain seperti biasa, makanya pajangan ratusan bonsai menjadi menarik dan bisa langsung dinikmati usai upacara,” ujar Adhar.

Harapan Adhar agar pantia Pameran Bonsai serta pengunjung yang datang kearena agar tetap memakai standar Covid 19. (DB01)

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]