oleh

Tingkat Kerawanan Pilkada, Dompu Nomor 5

DOMPU-Kabupaten Dompu NTB ternyata memiliki kerawanan yang cukup tinggi menghadapi Pilkada 9 Desember 2020 mendatang. Bayangkan dari 200 lebih Kabupaten/Kota yang menggelar Pilkada serentak Kabupaten yang bermoto Nggahi Rawi Pahu menempati urutan ke 5.

Peringkat tersebut berdasarkan hasil identifikasi yang terangkum dalam data intelejen Mabes Polri. Kapolres Dompu AKBP Syarif Hidayatullah,SH, SIK membenarkan hal itu saat melakukan silaturrahmi dengan puluhan wartawan di Dompu Jum’at 14 Agustus 2020.

Kapolres yang didampingi Dandim Dompu Letkol Inf Ali Cahyono S.Kom mengemukakan, untuk itu pihaknya bersama dengan Kodim Dompu akan mengerahkan seluruh kekuatan untuk mengamankan Pilkada sehingga berjalan aman, lancar dan sukses.

Diakuinya ada lima titik yang dianggap berpotensi memunculkan kerawanan Pilkada, kelima titik itu menjadi atensi untuk terus dilakukan pendampingan sehingga mendapat pemahaman bahwa Pilkada harus dapat berjalan aman, lancar dan sukses.

Dihadapan puluhan jurnalis, Kapolres minta agar media massa berperan aktif memberikan edukasi dan pemahaman terkait pentingnya menyukseskan Pilkada. Media massa juga diminta agar tetap menjaga keseimbangan dalam memberitakan terkait Pilkada.

Hal yang sama juga disampaikan Dandim Dompu Letkol Inf Ali Cahyono,S.Kom. Sebab menurut Dandim berita media massa menjadi penting bagi terciptanya iklim Pilkada yang kondusif.

Dalam silaturrahmi yang digelar usai shalat Jum’at Polres membangkisan 30 bingkisan sembako kepada para jurnalis. (DB01)

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]