oleh

Cegah Corona Kantor KPUD Dompu Disemprot Cairan Disinfektan

DOMPU-Pasca tuntasnya tahapan pendaftaran semua Bakal Pasangan Calon (Bapaslon), sejumlah ruangan kantor KPUD Dompu disemprot cairan disinfektan.

Sekitar pukul 19.40 Wita kegiatan penyemprotan disinfektan mulai dilakukan petugas medis. Itu dilakukan sesaat setelah kegiatan pendaftaran semua calon tuntas dilaksanakan KPUD.

Penyemprotan cairan disinfektan itu dilakukan sebagai salah satu upaya memutus mata rantai penyebaran dan penularan Corona Virus Dieses atau Covid 19.

Dengan menggunakan standar protokol Covid 19 yakni serorang petugas lengkap dengan baju Hazmat dan Alat Perlindungan Diri (APD) mulai melakukan penyemprotan.

Tampak juga seorang petugas lainnya, terlihat sibuk mengarahkan setiap sisi ruangan yang akan disemprot cairan disinfektan.

Pantauan media ini, Aula merupakan ruangan yang pertama kali disemprot petugas. Dilokasi ini sejak hari Jumat (04/8) merupakan tempat digunakan sebagai arena tahapan pendaftaran para calon.

Semua sisi dalam ruangan ini tidak ada yang luput dari aksi semprot cairan disinfektan petugas. Kursi dan meja bahkan Lantai serta tembok juga disemprot.

Demikian pula arena media centre serta beberapa bagian ruangan lainnya juga menjadi sasaran aksi semprot petugas medis. “Ini semua bagian dari protap yang harus dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid,” tutur salah seorang disela kegiatan penyemprotan. (DB02)

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]