oleh

Polsek dan Muspika Kempo Gelar Operasi Yustisi

  1. Warga Tak Pakai Masker Dihukum Pushup

DOMPU-Tim gabungan Polsek Kempo dan unsur Muspika serta Pol PP Kecamatan Kempo, Senin (27/9) menggelar operasi yustisi berupa sosialisasi, razia penggunaan masker dan pembagian masker gratis.

Selain itu, tim gabungan menghimbau pendukung Paslon Bupati dan Wabup (SUKA) yang ada di Kecamatan Kempo untuk tidak berangkat ke Kantor KPU dan Kantor Bawaslu Kabupaten Dompu demi menghindari kerumunan yang tidak sesuai dengan standard kesehatan covid19.

Kapolsek Kempo, AKP Made Sartika mengatakan keamanan dengan ketertiban wilayah hukum kecamatan kempo adalah menjadi prioritas, maka saya sangat berharap kerjasama dari masyarakat untuk mewujudkan hal tersebut.

Terkait operasi Yustisi Kapolsek menuturkan setiap kendaraan yang memuat atau mengangkut orang banyak pihaknya lakukan pemeriksaan penggunaan masker. Itu dimaksudkan agar masyarakat dapat mematuhi protokoler covid19.

“Jika ditemukan pelanggar yang tidak menggunakan masker kita beri tindakan menghafal pancasila dan menyuruh untuk push-up,” tuturnya.

Dia mengharapkan, masyarakat pengguna kendaraan yang berknalpot racing agar ditahan dan amankan sepeda motornya. Paling utama jangan sampai ada pergerakan massa pendukung calon bupati yang berangkat dari Kempo ke Dompu. “Saat pelaksanakan tugas Kita laksanakan dengan cara persuasif dan humanis,” katanya.

Senada dengan Kapolsek Danramil 1614 Kempo, Kapten Inf. M. Yamin mengatakan, sesuai perintah bahwa Kapolsek, Danramil dan Camat Kempo agar menjaga bagaimana wilayah kecamatan kempo tetap terjaga keamanan dan ketertibannya.

“Tugas kita kita melaksanakan razia penggunaan masker, pembagian masker gratis dan mengimbau masyarakat pendukung Paslon cabup/cawabup yang ada di Kempo untuk tidak berangkat menuju kantor KPU dan Bawaslu Dompu. Dan kita hari ini melakukan tindakan tegas kepada pelanggar, dengan maksud memberikan efek jera,” tuturnya.

Dia mengharapkan, personil untuk melaksanakan tugas dengan ikhlas dengan rasa tanggungjawab, jaga kebersamaan dan kekompakan saat melaksanakan tugas dilapangan nanti. “Saling koordinasi jika ditemukan adanya permasalahan saat pelaksanaan tugas dilapangan,” ungkapnya.

Sementara itu, Camat Kempo, Lukman, BA mengatakan, akan melaksanakan tugas dan kewajiban melakukan razia penggunaan masker “Bila kita menemukan pelanggar wanita kita beri tindakan menghafal pancasila, dan pelanggar pria kita beri tindakan Push Up,” terangnya. (DB01)

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]