oleh

Bawaslu Akhirnya Loloskan SUKA di Pilkada Dompu

 

DOMPU-Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Syaifurrahman Salman dan Ika Rizki Veryani (SUKA) akhirnya berhasil lolos ke Pilkada Dompu 9 Desember 2020 nanti.

Nasib baik pasangan SUKA itu diperoleh setelah melalui proses sidang Adjudikasi di kantor Bawaslu Dompu.

Dan hasil sidang Bawaslu Dompu, Sabtu (10/10) pagi tadi memutuskan dan mengabulkan permohonan pemohon yakni pihak Bapaslon SUKA dalam mengikuti Pilkada Dompu.

Dalam putusan tersebut Bawaslu juga meminta pihak KPU untuk mencabut keputusan sebelumnya dan memerintahkan KPU menerbitkan keputusan terkait keikutsertaan Syaifurrahman Salman dan Ika Rizki Veryani dalam Pilkada Dompu 9 Desember nanti.

Keputusan lolosnya pasangan SUKA tentu disambut gembira massa pendukung dan simpatisan yang telah stand by dan berkerumun sejak pagi hari di sepanjang ruas jalan radius 100 meter dari sebelah barat kantor Bawaslu Dompu.

Rasa bahagia dan gembira para pendukung SUKA spontan melakukan sujud syukur secara bersama. Hal itu dilakukan oleh H Syaifurrahman Salman dan Ika Rizki Veryani beserta tim kuasa hukum dan tim sukses.

Sidang Adjudikasi dengan agenda pembacaan putusan itu dipimpin langsung ketua Bawaslu Dompu Drs Irwan dan Swastari SH.

Sidang yang tanpa dihadiri komisioner KPU selaku pihak termohon juga dihadiri langsung oleh Bapaslon Syaifurrahman Salman dan Ika Rizki Veryani beserta tim kuasa hukum.

Secara umum proses sidang berjalan lancar dan aman. Aparat kepolisian tampak aktif melakukan pengawalan dan pengamanan. Bahkan disetiap titik strategis di kota Dompu ditempatkan sejumlah petugas baik personil Polri maupun TNI. (DB02)

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]