oleh

Bupati Dompu dan Perum Bulog Salurkan Beras Bantuan Kemensos

DOMPU-Sebanyak 724.000 kilo gram beras bantuan pihak Kementrian Sosial (Kerbside) Senin (5/10) pagi tadi mulai disalurkan ke sejumlah warga penerima.

Prosesi penyaluran bantuan beras tersebut ditandai dengan penyerahan secara simbolis bantuan beras kepada beberapa orang warga yang dilakukan langsung oleh Bupati Dompu Drs H Bambang M Yasin bersama dengan pihak Bulog dihalaman kantor Bulog setempat.

Pada kegiatan launching pagi tadi juga dihadiri, Sekda Dompu Drs Muhyibudin, para Asisten, Kadis Sosial Dompu Tajudin HIR, Forkopimda dan DNR Corporation selaku pihak pemenang tender pengadaan beras. Sejumlah pendamping PKH tampak

Beras bantuan Kementrian Sosial (Kemensos) RI itu langsung di distribusi dan disalurkan ke sejumlah wilayah melalui kantor Desa dan kelurahan. “Masing-masing KPM mendapat 15 kilo gram,” ungkap, Salahudin, kepala Perum Bulog Cabang Bima, Sawaludin Susanto, dalam sambutan singkatnya.

Beras bantuan yang disalurkan ke warga itu menurut Sawaludin merupakan beras kualitas medium. Tentu sangat baik dan layak untuk dikonsumsi. “Kualitasnya bagus dan sudah diuji tanak,” katanya.

Bupati Dompu Drs H Bambang M Yasin pad kesempatan itu menyampaikan ucapan terima kasih dan rasa syukur atas adanya bantuan tersebut. “Bantuan ini kita manfaatkan dengan baik. Jangan dijual lagi,” ujarnya.

Bantuan tersebut menurut bupati sebagai bentuk perhatian pemerintah dalam upaya membantu masyarakat yang terkena dampak Covid 19. “Kita semua harus semangat, kita tidak boleh takut dengan Covid 19,” katanya.

Bantuan Sosial (Bansos) ini untuk periode waktu mulai bulan Agustus, September dan Oktober. (DB02)

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]