oleh

Galakan Kampung Sehat Solusi Tercukupinya Kebutuhan Pangan

Dompu,- Untuk meningkatkan dan memastikan tercukupinya kebutuhan pangan masyarakat, Kapolsek pekat Ipda Muh Sofyan Hidayat SH gencar menggalakkan kampung sehat sebagai salah satu solusi.

Untuk mewujudkannya, Kapolsek bersama anggotanya terus memberikan dorongan pada warga di wilayah hukumnya dengan cara menyambangi guna melakukan pengecekan, seperti sore tadi Jum’at (02/10/20) sekitar pukul 16.30 wita di desa Kadindi.

Program kampung sehat sudah disosialisasikan sebelumnya dan masyarakat antusias merespon, Implementasi dari program tersebut sudah mulai terwujud sehingga kapolsek dan anggotanya terus memberikan suntikan motivasi agar ditumbuh kembangkan.

Dimasa pandemi covid19 ini, Pencanangan program kampung sehat oleh Kapolda NTB Irjen Pol Moh Iqbal MH SIK adalah sebuah terobosan brilian dan langkah solutif, merespon hal itu masyarakatpun menjadikan program unggulan karena sudah mulai dirasakan manfaatnya baik dari sisi ekonomi maupun kesehatan.

“Memaksimalkan tanah kosong disekitar lingkungan tempat tinggal untuk ditanami tanaman bermanfaat agar tercukupinya kebutuhan pangan mulai membuahkan hasil, bahkan saya juga kecipratan mendapatkan sayuran sayuran dari warga”. Kata Kapolsek sambil tersenyum.

“Saya harap hal ini terus dikembangkan dan menularkan hal positif bagi warga lain untuk turut melakukan hal yang sama, karena ini bisa meringankan beban masyarakat bahkan bisa memberikan efek positif secara ekonomi. Terangnya.

Selain mencukupi kebutuhan pangan, Kapolsek mengimbau masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan tempat tinggal dan membantu kepolisian dalam mewujudkan keamanan dan ketertiban.
Terkait lingkungan bersih pihaknya kerap menggelar gotong royong dengan masyarakat dibeberapa lokasi yang belum memenuhi standar kesehatan.

“Dimasa pandemi covid19 ini ekonomi masyarakat cukup lemah secara signifikan, masyarakat cukup terbantu dengan merealisasikan program ini, pun demikian untuk kesehatan saya imbau masyarakat tetap mematuhi standar kesehatan covid19 serta menciptakan lingkungan hidup yang bersih.” tutup Kapolsek. (*)

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]