oleh

Hasil Swab Ajudan Bupati Dompu Negatif

DOMPU-Hasil uji laboratorium terhadap sample Swab 34 orang yang diketahui riwayat kontak dengan bupati Dompu dinyatakan negatif.

Ke 34 orang itu merupakan sejumlah pejabat Pemkab dan para ajudan bupati. Mereka ini di ambil sample Swabnya pada Sabtu (10/10) malam, pasca Bupati Dompu dirujuk ke Kota Mataram karena dinyatakan positif terpapar Corona Virus Diases (Covid 19).

Informasi perihal negatif nya hasil Swab orang-orang dekat bupati Itu disampaikan Plt Kepala Dinas Kesehatan (Dikes) Dompu, Maman SKM. “Siang ini hasil laboratorium, Alhamdulillah semuanya negatif,” ungkapnya.

Meski hasil 34 orang dinyatakan negatif. Hal itu bukan menjadi alasan bagi Tim Gugus Tugas untuk berhenti bekerja.

Justeru menurut Maman, pihaknya akan terus bekerja dan berusaha maksimal dalam melakukan upaya pencegahan Dan memutus mata rantai penyebaran virus corona di Dompu. ” Rencana akan dilakukan tracking lebih lanjut. Terutama yang kontak erat pada minggu terahir,” tuturnya.

Maman berharap adanya dukungan dan kerjasama semua elemen masyarakat, karena dengan sikap disiplin mematuhi protokol kesehatan adalah salah satu kunci utama dalam upaya memerangi penyebaran Covid 19. “Sambil kita tanya-tanya lagi yang lainnya. Kita harus secara sadar mematuhi protokol kesehatan. Wajib masker, jaga jarak dan cuci tangan,” urai pejabat yang selama ini juga menjabat Sektretariat Dikes Dompu. (DB02)

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]