oleh

Polda NTB Akan Lombakan Kampanye Sehat Paslon

DOMPU-Setelah sukses menggelar lomba kampung sehat, Polda NTB kembali akan melombakan kampanye sehat bagi pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati se NTB.

Kabid Humas Polda NTB Kombes Pol Artanto,M.Si menyatakan hal itu di Dompu usai memantau pembacaan putusan sengketa Pilkada antara pasangan Syaifurraman Salman-Ika Rezky Veryani (SUKA) melawan KPUD dikantor Bawaslu Dompu Sabtu 10 Oktober 2020.

Menurut Artanto lomba kampanye sehat adalah sebuah usaha serta motivasi bagi pasangan calon agar dalam setiap kampanye selalu memperhatikan protokol kesehatan.

Pasangan calon juga dituntut agar bisa berkreasi serta kreatifitas yang mendukung protokol kesehatan ditengah pandemi covid 19. Contoh memakai masker, menjaga jarak maupun menggunakan media seosial dalam berkampanye.

Indikator penilaian dikatakan Artanto lebih kepada kepatuhan terhadap protokol covid 19. Sebab dikhawatirkan pada saat kampanye akan memunculkan kluster baru. ”Semakin paslon berinovasi dan berkreasi maka nilainya makin bagus,” tuturnya.

Sedangkan pihak yang akan menilai adalah tim yang ditunjuk Polda NTB yang terdiri dari Kepolisian, TNI, Akademisi, Satgas serta tim gugus serta pihak lainya. Sedangkan penilaian itu sendiri ada yang bersifat tertutup dan ada juga yang terbuka. (DB01)

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]