oleh

Terapkan Protokol Covid, Murid SDN 1 Dompu Mulai KBM Tatap Muka

DOMPU-Sekian lama melaksanakan kegiatan belajar di rumah. Senin (26/10) pagi ini, murid SDN 1 Dompu mulai kembali masuk sekolah dan belajar secara tatap muka.

Proses kegiatan belajar mengajar (KBM) secara tatap muka yang mulai digelar pihak SDN 1 Dompu itu merupakan bagian dari tahap uji coba (Simulasi).

Simulasi kegiatan KBM tatap muka di SDN 1 Dompu itu telah mendapatkan persetujuan pihak Dikpora bersama Tim Gugus Tugas Covid 19.

Salah satu syarat yang harus dipenuhi pihak sekolah selama simulasi KBM tatap muka berlangsung salah satunya yakni menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Pantauan langsung media ini, pihak SDN 1 Dompu tampak penuh sigap dan antusias melaksanakan proses KBM tatap muka.

Wadah tempat cuci tangan tampak tersedia dengan rapi. Beberapa orang guru berdiri dengan menjaga jarak dan mengambil posisi untuk menyambut kedatangan siswanya.

Tepat didepan gerbang sekolah, satu persatu siswa dicek suhu tubuh dengan Thermogun. Tangan siswa pun disemprot cairan anti septik dan juga menggunakan Hand sanitizer. “Siswa yang suhu badannya tinggi akan dipulangkan dan kita informasikan ke orang tuanya,” ujar

Selain itu, jumlah siswa disetiap kelas dibatasi masing-masing 10 orang. Dengan jarak duduk yang sudah diatur sesuai protokol Covid.

Dalam seminggu KBM dilaksanakan dengan sistim dua kali pertemuan. Siswa yang mengikuti KBM tatap muka ini mulai dari kelas 1 sampai Kelas VI. “KBM berakhir pada pukul 09.00 pagi. Kita berharap kondisi cepat pulih agar kegiatan belajar anak-anak normal kembali,” tutur Sri Wahyuni salah seorang guru SDN 1 Dompu.

Memastikan proses simulasi KBM tatap muka berjalan dengan aman dan lancar. pihak Dikpora Dompu, pagi tadi langsung melakukan pemantauan dan pengawasan dilapangan. “Alhamdulillah simulasi pagi ini mulai berjalan dengan tingkat kepatuhan protokol Covid. Siswa dan guru cukup antusias dan penuh disiplin,” ungkap Kabid Dikdas Dikpora Dompu, Zainal Afrodi MPd, saat memantau KBM di SDN 2 Dompu. (DB02)

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]