oleh

Belum Diperiksa Inpektorat, Lapak O,o Belum Beroperasi

 

DOMPU-Upaya meningkatkan pemberdayaan pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) terus dilakukan pemerintah, salah satunya menyediakan lapak.

Hal ini pula yang tengah gencar dilaksanakan pemerintah Kabupaten Dompu.

Saat ini, melalui Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), pihak Pemkab Dompu telah rampung membangun sejumlah lapak diantaranya di Desa O,o.

Ada 7 lokal lapak yang dibangun Diskop UMKM Dompu di lokasi tersebut. Pembangunan lapak ini didukung anggaran APBD II tahun 2020.

Tujuan pemerintah adalah membantu para pedagang kecil. Karena sejak lama dilokasi itu telah digunakan padagang untuk berjualan ayam bakar.

Dan sampai saat ini aktifitas ekonomi disepanjang ruas jalan utama lintas Bima Dompu tersebut kian hari semakin menggeliat. “Setelah selesai pemeriksaan Inspektorat segera akan dioperasikan. Karena kita juga inginkan seceaptnya,” ungkap, Drs H Rifaid MPd, Kadis Koperasi dan UMKM Dompu saat dikonfirmasi media ini, Senin (10/10) pagi tadi.

Rencananya, para pedagang yang berjualan dilokasi tersebut akan langsung ditempatkan di lapak yang telah rampung dibangun pemerintah tersebut. “Nanti akan dikelola langsung oleh Pemda. Tentu ini membantu kas daerah,” katan Rifaid.

Hadirnya lapak itu mendapat apresiasi sejumlah pedagang. Para ibu-ibu pedagang ayam bakar itu mengaku cukup terbantu dengan adanya bantuan pemerintah tersebut. “Semoga cepat diresmikan supaya kami bisa berjualan dengan lebih baik dan aman,” tutur para pedagang. (DB02)

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]