oleh

Bhayangkari Dompu Bantu Korban Angin Puting Beliung

DOMPU-Bencana alam (angin puting beliung) yang menerpa tiga Desa di Kecamatan Manggelewa, Kabupaten Dompu pada Minggu (22/11/20) mengundang reaksi dan empati banyak pihak.

Hingga saat ini bantuan donasi mengalir yang datang dari berbagai sumber. Hal yang sama dilakukan Pengurus Cabang (PC) Bhayangkari Polres Dompu beserta jajarannya pada hari  selasa (24/11/20). Kegiatan tersebut dipimpin Ketua PC Bhayangkari Kabupaten Dompu Ny. Susi Syarif Hidayat.

“Kita dari Bhayangkari Cabang Dompu melakukan Bakti sosial untuk membantu para korban terkena bencana angin puting beliung kemarin,” ungkap Susi.

Pemberian bantuan korban bencana dilakukan Ketua PC. Bayangkari Dompu bekerjasama dengan Pengurus Bhayangkari tingkat Daerah NTB, NY. Nindiya Moh. Iqbal. Dan bantuan yang disalurkan juga beragam untuk kebutuhan para korban.

“Kita tadi menyalurkan berupa sembako, detergen, air mineral dan selimut. Semoga bantuan yang kita berikan tadi bisa meringankan nenan saudara kita yang tertimpa bencana,” harapnya.

Kegiatan seperti ini, Lanjut susi, sudah dicanangkan oleh Ketua Pengurus Bayangkari Daerah NTB, Nindiya Moh Iqbal, agar dilaksanakan pada setiap peristiwa bencana terjadi, dan hal ini pula tidak cuma dilakukan di Kabupaten Dompu bahkan daerah lainpun yang terkena bencana seperti yang terjadi sekarang, mereka akan turut membatu.

“Tidak cuma di Dompu saja, seperti kemarin yang terjadi di Batuk Rotok, Kabupaten Sumbawa kita turun langsung untuk memberikan bantuan itu,” pungkasnya. (DB01)

 

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]