oleh

Bupati Temui Korban Angin Puting Beliung

De

DOMPU-Pasca terjadinya bencana alam angin puting beliung yang menerjang puluhan rumah warga di Kecamatan Manggelewa, Minggu siang kemarin.

Bupati Dompu Drs H Bambang M Yasin, Senin (23/11) pagi tadi langsung terjun ke lokasi untuk melihat secara dekat kondisi yang terjadi dilapangan.

Selain melihat bangunan rumah yang atapnya hancur diterjang angin. Bupati didampingi unsur Forkopimda juga bertatap muka langsung dengan sejumlah warga di tiga desa yang menjadi korban angin puting beliung.

Dihadapan warga bupati mengatakan pihak pemerintah akan berupaya memberikan bantuan yang memadai sebagai dampak yang ditimbulkan bencana alam angin puting beliung.

Bupati berharap para korban angin puting beliung bisa lebih bersabar dalam menghadapi kondisi yang ada.

Kepada komponen warga lainnya, bupati meminta agar bisa lebih waspada karena saat ini memasuki musim penghujan.

Sebagai upaya pemerintah dalam menangangi kondisi pasca musibah angin puting beliung yang menerjang Desa Lanci Jaya, Sukadamai, dan Doromelo.

Bupati juga telah mengumpulkang para pejabat pimpinan OPD di kantor Pemkab Dompu Senin pagi tadi. “Pak bupati gelar breafing untuk penanganan pasca bencana,” ungkap Kabag Prokopim Setda Dompu, Muhammad Iksan dikonfirmasi media ini.

Kepada pimpinan OPD diarahkan untuk melakukan upaya penanganan dan membantu para korban dengan segenap kemampuan yang ada. “PUPR dan Perkim diminta dukungan tenaga teknis untuk pendataan kerugian fisik,” kata Muhammad Iksan.

Yang tak kalah penting menurut Kabag Prokopim yakni dukungan Dinas Kesehatan (Dikes) dalam menyiapkan tenaga kesehatan dan fasilitas kesehatan yang dibutuhkan bagi korban angin puting beliung di lokasi bencana. “Untuk dukungan anggaran nanti bersumber dari dana tak terduga,” jelasnya. (DB02)

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]