oleh

Cegah Penularan Covid, Anggota Polres Dompu Bagikan Masker ke Pendemo

 

DOMPU-Upaya memutus rantai penyebaran virus corona (Covid 19) terus dilakukan pemerintah. Hal itu pula yang kini intens dilaksanakan jajaran Polres Dompu.

Rabu (4/10) pagi tadi, anggota Polres Dompu terlihat membagikan sejumlah masker kepada para demonstran yang tengah menggelar aksi unjukrasa di depan kantor DPRD Dompu.

Aksi membagi-bagikan masker itu tentu saja mengagetkan para demonstran. Sebab para pendemo tidak menyangka kehadiran di depan kantor DPRD Dompu dengan tujuan berdemo justeru disambut dengan masker oleh petugas Polres Dompu.

Satu persatu demonstran yang didominasi para Mahasiswa itu didatangi oleh anggota polisi kemudian dibagikan masker.

Dengan penuh ramah anggota Polwan menyapa pendemo yang tidak memiliki masker. Aparat polisi juga tampak membantu memasangkan masker kepada para pendemo. “Ini semua untuk kebaikan kita bersama,” tutur salah seorang Polwan sembari melempar senyuman ke sejumlah demonstran.

Sikap ramah aparat Polres Dompu menuai pujian pendemo. Apa yang dilakukan itu menurut para pendemo sebagai komitmen Polri dalam membantu pemerintah mencegah penularan virus Corona. “Kami sangat berterima kasih. Kami sudah dikawal dengan baik, kami juga diajak untuk selalu hidup sehat,” ucap Usman salah seorang pendemo.

Di depan kantor DPRD Dompu, jalan Soekarno Hatta Rabu pagi tadi berlangsung aksi unjukrasa yang digelar Forum Umat Islam (FUI).

Demo tersebut sebagai aksi protes warga muslim di Bumi Nggahi Rawi Pahu terkait pernyataan presiden Prancis, Emmanuel Macron yang dianggap menghina dan melecehkan umat Islam.

Jalannya aksi demo yang mulai digelar sejak pukul 09.00 Wita itu mendapat pengawalan dari pihak Polri dan TNI. Bahkan Kapolres Dompu AKBP Syarif Hidayat tampak turun langsung dilokasi demo. (DB02)

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]