oleh

Dua Warga Kempo Disambar Petir, Satu Tewas, Satu Sekarat, Polsek Langsung Evakuasi

 

DOMPU-Dua warga di Kecamatan Kempo Dompu NTB disambar petir Rabu Sore sekitar pukul 16.00 Wita, akibatnya satu orang tewas ditempat satu lainya sekarat. Korban meninggal adalah Ibrahim (40) berdomisili di Dusun Kesi, Desa Tolo kalo dan Supriyadi (25) berdomisili di Dusun Karama, Desa Soro barat.

Aparat Polsek Kempo langsung bergerak cepat setelah mendengar informasi ada warga yang disambar petir dan langsung melakukan evakuasi ke Puskesmas untuk menyelamatkan nyawa korban yang masih hidup.

Kapolsek Kempo AKP Made Sartika membenarkan kejadian tersebut. Menurutnya kedua korban semula hendak mencari ubur-ubur dilaut mengunakan kapal boat, tetapi petir menyambar sebelum mereka jauh meninggalkan pantai.

Mengutip keterangan korban Supriyadin, Kapolsek menjelaskan saat itu korban tengah berada di kapal boat untuk mencari ubur-ubur, tetapi tiba-tiba kilat menyambar dan menghantam boat yang ditumpangi. ‘’Petir yang kedua menghantam Ibrahim dan menewaskanya,’’ ujarnya.

Atas musibah itu Kapolsek meminta seluruh warga agar berhati-hati disaat cuaca seperti ini dan sebisanya menghindar dari ancaman bahaya. ‘’Musibah ini adalah pelajaran kita semua, supaya kita lebih berhati-hati disaat cuaca ekstrim. Utamakan keselamata,’’ pungkasnya. (DB01)

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]