oleh

Cegah Covid 19 Akses Wisata Taman Nasional Tambora Ditutup

DOMPU-Menindaklanjuti adanya himbauan dan surat edaran Bupati Dompu terkait penutupan destinasi wisata selama liburan tahun baru. Pihak Balai Taman Nasional (BTN) Tambora langsung melakukan action dilapangan.

Pagi ini Rabu 30 Desember, pihak BTN Tambora mulai melakukan penutupan terhadap semua akses wisata di kawasan Taman Nasional Tambora.

Empat jalur pendakian yakni jalur Doro Ncanga, Pancasila, Kawinda Toi dan Piong hari ini mulai ditutup. Demikian pula dengan objek wisata pemandian air terjun Oi Marai. “Rencana kami tutup mulai hari ini sampai beberapa hari ke depan,” ungkap Kepala Balai Taman Nasional Tambora, Yunaidi S.Si saat dikonfirmasi media ini, Rabu pagi tadi.

Pihaknya pun kata Yunaidi, saat ini tengah mempersiapkan surat pemberitahuan yang n akan disampaikan ke masing-masing kantor seksi yang menangani setiap wilayah jalur pendakian. “Ini semua bagian komitmen BTN Tambora membantu penerintah dalam pencegahan Covid 19,” tuturnya.

Selama ditutupnya akses wisata di TN Tambora tersebut. Menurut Yunaidi, pihaknya akan melaksanakan kegiatan oenataan dan pemulihan jalur pendakian terutama melakukan clean up pembersihan sampah. (DB02)

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]