oleh

Cegah Penularan Covid di Lapas, BNK Bagikan Masker Untuk Napi

DOMPU-Selain berkonsentrasi membasmi peredaran penyalahgunaan narkoba. BNK Dompu saat ini juga bertekad membantu pemerintah menekan penyebaran Covid 19.

Salah satu cara yang dilakukan pihak Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Dompu membantu pemerintah dalam upaya memutus rantai penyebaran virus Corona di Bumi Nggahi Rawi Pahu yakni dengan membagikan sejumlah alat perlindungan diri (APD) berupa masker.

Sebanyak 500 lembar masker sesuai anjuran WHO, Selasa (22/12) pagi tadi dibagikan pihak BNK Dompu ke sejumlah narapidana dan warga binaan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas IIB Dompu.

Prosesi pembagian masker kepada para napi itu dilakukan langsung oleh Kepala BNNK Bima, AKBP Hurri Nugroho SH, MH, Kasat Narkoba Polres Dompu Thamrin S. Sos, KPLP LAPAS Dompu Nugraha Sukma Anggara dan Kepala Sekretariat BNK Dompu Zulkifli Lubis, S. Sos.

Satu persatu para napi dibagikan masker, demikian pula para petugas dan sipir termasuk peserta Zumba dan tamu undangan yang ikut menghadiri kegiatan sosialisasi P4GN yang digelar di Lapas Dompu Selasa pagi tadi. “Ini wujud kepedulian kita untuk pencegahan Covid 19,” tutur Zulkifli Lubis.

Pihak Lapas Dompu sejak awal telah menterilkan area LAPAS dari ancaman virus Corona.

Sejak pandemi Covid 19, jam besuk napi di Lapas Dompu ditiadakan diganti dengan sistim layanan video call. “Sementara jam besuk kita hentikan. Hanya terima titipan barang. Alhamdulillah saat ini warga binaan sehat semua,” jelas KPLP Nugraha Sukma Anggara. (DB02)

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]