oleh

Cegah Penyebaran Covid, Petugas BTN Tambora Jalani Swab PCR

DOMPU-Upaya pencegahan penyebaran Corona Virus Dieses (Covid 19) semakin gencar dilakukan pemerintah. Hal itu pun kini dilaksanakan pihak Balai Taman Nasional (BTN) Tambora.

Setiap pengunjung yang hendak melakukan kegiatan di kawasan taman nasional gunung Tambora baik itu di objek wisata air terjun Oi Marai atau jalur pendakian diwajibkan mengikuti protokol kesehatan (Prokes) pencegahan Covid 19.

Bagi tamu atau pengunjung diwajibkan menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan tidak berkerumun.

Dan bagi tamu yang melakukan pendakian harus menunjukan surat keterangan sehat bebas Covid 1

Kebijakan itu juga berlaku dilingkungan kerja kantor Balai Taman Nasional Tambora. Dalam beraktifitas sehari-hari, para pegawai diwajibkan mematuhi Prokes Covid 19.

Bahkan pada tanggal 15 Desember lalu. Seluruh petugas kantor BTN Tambora melaksanakan pemeriksaan tes Swab PCR.

Tes Swab PCR itu merupakan kerjasama dengan Proses Bima dan dilaksanakan di kantor BTN Tambora. “Salah satu komitmen kami membantu pemerintah dalam pencegahan Covid 19, kami gelar Swab PCR di lingkungan kantor Balai TN Tambora,” tutur Kepala Balai Taman Nasional Tambora, Yunaidi, S. Si saat dikonfirmasi media ini, Minggu pagi.

Dari hasil tes Swab tersebut, diketahui salah seorang pegawai di SPTan I Kode, dinyatakan positif terpapar Covid 19. “Hasil koordinasi dengan dokter dan tim gugus Covid yang bersangkutan kini isolasi mandiri,” kata Yunaidi.

Guna mencegah terjadinya penularan dilingkungan kerja BTN Tambora, pihaknya kata Yunaidi langsung bergerak cepat dengan melakukan penyemprotan cairan disinfektan di kantor SPTN I Kore. “Seluruh pegawai kita arahkan Work From Home (Bekerja Dari Rumah),” jelasnya. (DB02)

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]