oleh

Jelang Malam Tahun Baru, Kamar Napi di Lapas Dompu Digeledah

DOMPU-Memastikan keamanan dan kenyamanan warga binaannya dari segala ancaman tindak kejahatan di dalam area Lapas.

Pihak Lapas kelas IIB Dompu, Kamis (31/12) siang tadi melalukan penggeledahan kamar hunian para Napi.

Kegiatan penggeledahan tersebut dilaksanakan menindaklanjuti adanya surat edaran Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil NTB dengan nomor W21.PK.01.04.01-3159 tentang Peningkatan Kewaspadaan/ Keamanan Menjelang Hari Raya Natal 2020 dan Tahun Baru 2021.

Sebelum menggeledah kamar para Napi. Petugas Lapas dan anggota jaga maupun staf mendapatkan pengarahan tentang teknis penggeledahan dari KPLP Lapas Kelas IIB Dompu, Sukma Nugraha Anggara.

Sementara Kalapas Dompu H. Abdul Halik juga menekankan agar para petugas lebih teliti saat melakukan penggeledahan. “Jangan sampai ada titik terkecil yang terlewatkan untuk diperiksa dan digeledah,” katanya.

Hasil penggeledahan itu, petugas tidak menemukan adanya barang atau bahan berbahaya seperti narkoba dan senjata tajam (Sajam).

Petugas hanya berhasil menemukan 3 buah piring, 1 sendok makan, botol kaca, gunting dan potongan kuku.

Selanjutnya barang-barang tersebut disita petugas untuk kemudian diamankan.

Usai kegiatan penggeledahan. Kalapas Dompu menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan kepada para petugas dan pegwai Lapas yang masih tetap semangat bertugas meski dalam suasana libur panjang. (DB02)

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]