oleh

Nakes Jalani Swab, IGD RSUD Dompu Masih Ditutup

Nakes Jalani Swab, IGD RSUD Dompu Masih Ditutup

DOMPU-Sejumlah tenaga kesehatan (Nakes) yang bertugas di ruang Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSUD Dompu telah menjalani Swab.

Hal itu dilakukan sebagai langkah antisipatif dalam upaya pencegahan memutus rantai penyebaran virus Corona di Kabupaten Dompu.

Sebelumnya, salah seorang dokter jaga di IGD RSUD Dompu dinyatakan positif terpapar Covid 19. Hingga saat ini yang bersangkutan masih menjalani isolasi.

Tes Swab para Nakes yang bertugas di IGD telah dilaksanakan sejak awal pekan kemarin. “Hari ini hasil keluar negatif. Kita ulang dengan rdt antigen. Kalau hasil negatif, nanti siang IGD buka,” ungkap dr. Alief Firiasa Maulana, Direktur RSUD Dompu saat dikonfirmasi media ini, Selasa (22/12) pagi tadi.

Untuk pengambilan Swab PCR para Nakes itu dilakukan sejak tanggal 17 Desember kemarin. Dan Swab itu terutama dilakukan bagi Nakes yang bertugas di IGD. “Hari ini kita lanjut dengan tes rtd antigen bagi petugas,” ujar dr. Alief.

Total para Nakes yang menjalani Swab PCR sebanyak 9 orang dokter, 16 orang perawat 4 transporter dan 2 Cleaning Service (CS). (DB02)

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]