oleh

Antisipasi Banjir Polsubsektor Lakey Hu’u Bersihkan Parit

DOMPU-Mengantisipasi banjir akibat intensitas curah hujan yang tinggi, Pilisi Sub Sektor Lakey Hu’u Dompu NTB membersihkan parit (drainase) dengan sejumlah pemuda yang ada disekitar itu. Parit yang dangkal dan tersumbat memang berpotensi banjir akibat luapan air dari arah pegunungan.

“Selama tumpukkan tanah tersebut dapat menyumbat aliran air, kemungknan besar air dapat meluap dan menyebabkan banjir merendam rumah warga sekitar,” ujar Kapolsubsektor Aiptu Agusta saat memimpin gotong royong tersebut.

Giat gotong royong Anggota Polsubsektor Lakey bersama elemen pemuda dan masyarakat tersebut, mendapat respon positif dari warga sekitar yang menyaksikan sekaligus ikut membantu kegiatan gotong royong.

“Kita juga mendapat dukungan dari masyarakat setempat, sekaligus menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak Kepolisian khususnya Anggota Polsubsektor Lakey yang telah turut serta membantu dalam pelaksanaan gotong royong tersebut,” terangnya.

Di samping itu, pihaknya tidak lupa mengingatkan masyarakat agar selalu menjaga kebersihan lingkungan, tidak membuang sampah sembarangan, terutama di saluran air.

Masyarakat juga diminta agar tetap waspada akan kemungkinan datangnya wabah Demam Berdarah Dangue (DBD) dan Covid-19. Untuk itu sangat disarankan untuk selalu menjaga kebersihan diri dengan mencuci tangan, memakai masker, menutup tempat pemampungan air serta menjaga jarak bila ada warga yang dikenai dampak wabah tersebut. (humas Polres Dompu)

 

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]