oleh

Antisipasi Kasus DBD, Bhabinkamtibmas Desa Adu Bantu PKM Rasabou

 

DOMPU-Meminimalisir timbulnya penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) di wilayah Desa Adu Kecamatan Hu’u Kabupaten Dompu, tidak hanya menjadi perhatian dan tugas pihak Pusat Kesehatan Masyarakat (PKM) Rasabou setempat. Akan tetapi juga, menjadi perhatian Bhabinkamtibmas Desa Adu, Briptu Wahyudin.

Hal ini terbukti, Kamis (14/1/2021) melakukan kegiatan pendampingan terhadap PKM Rasabou yang bekerjasama dengan PT. STM Hu’u yang melakukan kegiatan penyemprotan nyamuk DBD (Fogging).

Kapolres melalui Paur Humas Polres Dompu, Aiptu Hujaifah, pada wartawan mengapresiasi apa yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Adu. “Memang seperti itu yang harus dilakukan dalam rangka menjaga agar masyarakat binaan tidak terjangkis DBD,” ujarnya.

Diakui Aiptu Hujaifah, sebagaimana Informasi yang diterima dari Bhabinkamtibmas Desa Adu bahwa
sasaran penyemprotan nyamuk DBD ini dilakukan di lokasi lokasi rumah warga, selokan dan
empat yang diperkirakan tempat berkembang biaknya nyamuk tersebut. “Hal ini dilakukan dalam rangka mencegah timbulnya kasus DBD. Itulah alasan kenapa penyemprotan itu dilakukan,” jelasnya.

Lanjut Aiptu Hujaifah, selain melakukan pendampingan, Bhabinkamtibmas Desa Adu juga memberikan imbauan kepada warganya agar senantiasa menjaga kebersihan lingkungan dengan cara tidak membuang sampah sembarangan.

Bahkan, ia juga berharap agar masyarakat selalu membersihkan selokan atau genangan air agar dapat mengalir dengan lancar. Bahkan tetap mengikuti protokol pencegahan Covid-19.

“Bhabinkamtibmas Desa Adu juga meminta masyarakat untuk tetap menjaga ketahanan tubuh sehingga terbebas dari segala macam penyakit termasuk DBD,” terangnya. (Humas Polres DOmpu)

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]