oleh

Lagi Petani Jagung Tewas Tersengat Aliran Listrik Perangkap Babi

DOMPU-Untuk kesekian kalinya aliran listrik yang dipasang sebagai perangkap babi memakan korban petani jagung di Dusun Sama Kai Desa Suka Damai Kecamatan Manggelewa Dompu NTB Jufri Ahmad 57 tahun. Korban tewas setelah permisi sama istrinya untuk melihat keadaan lahan jagungnya sore kamis 14/1 sekitar 15.30.

Merasa tidak pulang-pulang hingga pukul 18.30, istrinya Sahram 55 tahun mencari suaminya dilahan jadung yang tak jauh dari rumahnya ditemani menantu. Tetapi betapa kagetnya suaminya justru ditemukan meninggal tergeletak dengan posisi tengkurap dan dibagian kaki terlilit kawat yang dialiri arus listrik.

Sahram sama menantunya berteriak memanggil pertolongan, Jumahir anak kandung korban yang mendengar secepat kilat mendatangi arah suara dan menemukan bapaknya sudah meninggal dalam keadaan kaku.

Selanjutnya Jumahir memanggil tetangganya untuk membantu mengevakuasi bapaknya menuju rumahnya. Atas kejadian tersebut pihak keluarga tidak mempermasalahkan musibah itu dan sudah ikhlas menerimanya.

Kapolres Dompu AKBP Syarif Hidayat SH, SIK melalui Paur Humas Aiptu Hujaifah membenarkan kejadian itu dan pihak keluarga tidak mempermasalahkanya karena itu musibah atas kelalaian.

Karena itu Hujaifah minta agar petani berhati-hati bila memasang perangkap beraliran listrik. Berbagai kejadian kata dia hendaknya menjadi pelajaran baik yang membahayakan diri sendiri maupun membahayakan orang lain. (DB01)

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]