oleh

Licin, Truk Pengangkut Jagung Tabrak Pembatas Jalan

DOMPU-Akibat licin karena hujan truk pengangkut jagung menabrak pembatas jalan hingga teguling di tanjakan Teka Dula Desa Ta,a, Rabu sore 06 Januari 2021. Untungnya tak ada korban jiwa, sang sopir kebetulan sendiri tak mengalami cidera, sementara truk rusak akibat benturan.

Truk yang dikendarai Baharuddin 35 tahun warga Soro Barat Kecamatan Kempo itu sedang mengangkut jagung dari Manggelewa menuju Pelabuhan Soro. Namun tepat di tanjakan sopir tak mampu mengendalikan setir karena licin serta rem blong.

Kapolsek Kempo AKP Made Sartika menjelaskan bahwa Kecelakaan tunggal itu dikarenakan Rem truk tersebut tidak berfungsi atau Blong.
“Setelah dicek, Rem truck tidak berfungsi, sehingga laju truck dengan muatan berat tak bisa dikendalikan” ujarnya.

“Dalam kecelakaan itu, lanjutnya, tidak ada korban jiwa, saat kejadian, hanya sopir sendiri dalam truck”

“Kejadian ini bisa dijadikan pembelajaran Untuk kita semua, utamanya pengemudi, agar lebih waspada dalam menggunakan kendaraan, apa lagi saat ini musim hujan. Kerawanan terjadi kecelakaan cukup tinggi, sebelum berkendara agar mengecek kesiapan kendaraan,” imbaunya. (DB01)

 

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]