oleh

Bantu Penanganan Covid, Satlantas Polres Dompu Gelar Vaksin Gratis

 

DOMPU-Sebagai mitra strategis pemerintah. Jajaran Kepolisian Republik Indonesia (Polri) terus berkomitmen membantu dalam upaya penanganan Covid19.

Komitmen itu kini terus dibuktikan Selasa (29/06) pagi tadi, Satuan Lantas Polres Dompu menggelar kegiatan vaksinasi gratis kepada warga yang mengurus Surat Ijin Mengemudi (SIM) dan bayar pajak kendaraan.

Layanan vaksinasi gratis itu dilaksanakan di kantor Samsat Dompu bekerja sama dengan pihak Dinas Kesehatan (Dikes). “Vaksinasi ini rangkaian kegiatan HUT Bhayangkara,” ungkap Kasat Lantas Polres Dompu, IPTU Hermansyah, S.Sos.

Sebelum divaksin. Setiap warga atau pemohon SIM dan wajib pajak diharuskan melakukan screening lebih awal oleh tim Urkes Polres dan Dikes Dompu.

Tahapan itu wajib dilalui sebelum warga dinyatakan siap untuk melaksanakan suntik vaksinasi. “Ini sangat penting untuk mengecek kondisi kesehatan sebelum warga divaksin,” kata Kasat Lantas.

Kegiatan pelayanan vaksinasi gratis tersebut menurut IPTU Hermansyah dilaksanakan atau dibuka setiap hari kerja.

Dengan adanya program itu, pihaknya berharap agar masyarakat Dompu terutama yang melakukan pengurusan SIM, STNK dan pajak kendaraan untuk bisa memanfaatkannya. “Mumpung gratis silahkan datang vaksinasi,” tuturnya.

Upaya yang dilakukan saat ini kata Kasat Lantas adalah wujud kerjasama semua pihak untuk bersama dalam memutus penyebaran Covid19. (DB02)

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]