oleh

Pemkab Diminta Segera Bentuk Pansel Jabatan Sekda

DOMPU-Posisi jabatan Sekda Dompu yang hingga kini masih berstatus PLT alias belum definitif mengundang reaksi elemen masyarakat Bumi Nggahi Rawi Pahu.

Pasalnya sampai dengan hari ini, terhitung sudah dua kali dilakukan penunjukan pejabat eselon II untuk posisi PLT atau PJ Sekda Dompu.

Dan jelang berakhirnya masa PJ Sekda Dompu belum juga ada tanda-tanda dilakukan proses untuk pengangkatan jabatan Sekda secara definitif.

Untuk posisi PJ Sekda Dompu saat ini masih dijabat oleh Moh. Syaiun SH yang juga menjabat Kasat Pol PP Dompu. “Jabatan Sekda itu sangat penting dan cukup strategis. Apa iya harus PLT terus menerus. Pemerintah harus segera membentuk Pansel,” kata Muhammad Hijratul Akbar SH,MH salah seorang tokoh pemuda di Dompu.

Mengingat Sekda memiliki peran yang amat penting dalam tatanan birokrasi terutama mengamankan kebijakan-kebijakan pemerintah secara sistematis, Hijratul Akbar meminta agar Pemkab Dompu segera membentuk panitia seleksi (Pansel) untuk Sekda dan jabatan Pratama (JPT).”Gubernur tidak bisa menetapka jika tidak ada pengusulan dari Pemkab Dompu. Dan itu semua harus diawali dengan Pansel,” jelasnya.

Sebagai putra daerah yang memiliki tanggung jawab moral terhadap Dompu, menurutnya Pemkab Dompu seharusnya mengambil point penting dari dispensasi yang diberikan pemerintah Provinsi NTB dengan dua kali melakukan penunjukan untuk PLT jabatan Sekda. “Masa iya nanti harus diambil alih Pemprov dan Dompu dianggap tidak becus mengurus soal ini (Sekda Definitif, Red),” cetus anak muda yang juga berprofesi sebagai Advokad di Dompu itu.

Menanggapi hal itu, Kabag Prokopim Setda Dompu, Muhammad Iksan mengatakan sejauh ini pihaknya belum mendaptkan kabar terkait proses pembentukan Pansel jabatan Sekda. “Belum dapat kabarnya,” katanya. (DB02)

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]