oleh

Putus Penyebaran Covid 19 Personil Brimob Lakukan Penyemprotan Disinfektan

DOMPU-Upaya pemerintah memutus rantai penyebaran Corona Virus Diases (Covid 19) terus digalakkan. Komitmen yang sama pula kini intens dilaksanakan pihak kepolisian.

Rabu (23/06) pagi tadi, pihak Brimob NTB melalui personil Mako Brimob Dompu melaksanakan kegiatan penyemprotan cairan disinfektan di setiap pusat keramaian di Kota Dompu.

Lokasi yang menjadi sasaran Penyemprotan cairan disinfektan itu yakni ruas jalan umum di seputar pasar induk Kota Dompu.

Dengan menggunakan mobil bak terbuka milik Satuan Brimob. Dia orang petugas dengan seragam APD tampak cukup sibuk dan aktif melakukan penyemprotan.

Penyemprotan itu juga mendapat pengawalan ketat dari pasukan bermotor dan bersenjata lengkap.

Sembari melakukan penyemprotan. Petugas juga terus memberikan edukasi agar masyarakat selalu berpola hidup sehat dan tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menggalakkan 5 M yakni mencuci tangan, menggunakan masker, menjauhi kerumunan, menjaga jarak dan mengurangi mobilitas. “Dimohon kepada segenap komponen masyarakat untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan,” himbau petugas Brimob melalui pengeras suara.

Apa yang dilakukan pihak Brimob itu mendapatkan respon positif dari elemen masyarakat Dompu.

Sejumlah pengguna jalan dan warga pasar mengaku cukup berterima kasih dengan kegiatan itu. “Semoga bisa rutin dilakukan dan bisa jadi motifasi bagi komponen lain untuk bersama mencegah Covid19,” tutur Marwan salah seorang pengendara. (DB02)

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]