oleh

Sukses Gelar Festival Teater, Kinerja Disbudpar Dompu Diapresiasi Wakil Bupati

 

DOMPU-Dinilai sukses mengangkat nilai budaya dalam sebuah karya melalui pentas seni teater, kinerja Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Dompu diapresiasi Wakil Bupati.

Apresiasi oleh Wabup Dompu, Syahrul Parsan ST itu disampaikan secara langsung dihadapan tamu undangan resmi dan ratusan warga yang memadati arena pekan budaya di lapangan Karijawa, Senin (23/5) malam tadi.

Apresiasi itu pula disampaikan wakil bupati, sebagai ucapan penghargaan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Dompu atas dedikasi dan kerja nyata yang dilakukan Kepala Dinas Budpar beserta jajarannya dalam upaya mengembangkan dan melestarikan nilai seni budaya daerah. “Acaranya sukses terlaksana. Terima kasih Kadis Budpar, berkat beliaulah acara ini terlaksana,” tutur Wabup saat sambutan yang langsung diaplaus tamu undangan.

Kegiatan semacam ini. Terutama yang berkaitan dengan upaya pelestarian seni budaya daerah, menurut Wabup harus sebisa mungkin dilaksanakan secara rutin dan menjadi agenda tahunan.

Dengan kegiatan itu, pemerintah meyakini akan sangat memberi dampak luas terhadap perkembangan sektor pariwisata dan lainnya. Karena seni budaya dalam suatu daerah memiliki nilai lebih dalam menarik kunjungan wisata. “Disemua destinasi kita harapkan ada seni budaya dan aktivitas UMKM yang ditampilkan,” kata Wabup.

Kepada Kadis Budpar Ir, Abdul Muis MSi, atas nama pemerintah Wakil Bupati meminta agar bisa lebih produktif dan bisa menggelar kegiatan serupa pada setiap tahunnya.

Wabup menginginkan kegiatan seni budaya terus dikembangkan sehingga nanti bisa menjadi suatu produk daerah yang akan ditampilkan pada ajang nasional maupun internasional. “Jangan berhenti disini. Jangan merasa puas,” ujarnya dengan kembali menyampaikan apresiasi kepada Kadisbudpar Dompu.

Diakhir sambutannya, Wakil Bupati juga menyampaikan penghargaan dan ucapan selamat dan terima kasih kepada sejumlah pelajar yang telah pro aktif terlibat dalam pentas teater.

Hal sama juga disampaikan kepada para dewan juri dan warga Dompu serta semua pihak yang terlibat aktif menyukseskan kegiatan tersebut.

Pemukulan gong oleh Wakil Bupati dan pertunjukan tari kolosal Rai Sa’ida menandai acara penutupan secara resmi acara pekan budaya dan festival teater pelajar dalam rangka festival Tambora tahun 2022.

Alunan musik Lakey Band dengan merdua suara penyanyi membawakan lagu daerah Dompu menambah semarak acara penutupan. (DB02)

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]