oleh

124 Warga Lansia Desa Hu,u Terima BLT

 

DOMPU-Upaya pemerintah Desa Hu,u membantu meringankan beban warga Lanjut Usia (Lansia) terus dilaksanakan.

Upaya tersebut dilakukan pihak Pemdes melalui program pemberian Bantuan Langsung Tunai (BLT).

Program BLT ini dilakukan sejak tahun 2020 sebagai imbas pandemi Covid 19. Pemdes Hu,u mengalokasikan anggaran Rp 400.46.400.000 rupiah melalui dana desa (DD) setiap tahunnnya.

Sasaran BLT tersebut yakni warga kategori kurang mampu terutama kaum Lansia dan jompo. Setiap tahun, para penerima manfaat mendapatkan bantuan uang tunai sebesar Rp 300 ribu dengan sistem pencairan pertriwulan.

Proses pencarian BLT dilaksanakan secara terbuka dan transparan di aula kantor desa setempat disaksikan secara langsung oleh masyarakat. “Pencairan ini yang tahap ke tiga,” ungkap Kades Hu,u, Mujahidin, S.Sos saat memantau penyerahan BLT.

BLT setiap tahun akan dibagikan melalui empat tahap. Dengan teknis pencairan dilakukan tiga bulan sekali.

Untuk azas keadilan dan pemerataan. Setiap tahun penerima manfaat akan ada perubahan. Jadi tidak monoton pada satu dua orang warga saja. “Alhamdulillah kami warga sangat terbantu,” tutur Halimah Ismail, salah seorang warga. (DB)

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]