oleh

Rekomendasi Camilan dan Minuman Sehat Untuk Anak

Setelah anak lepas dari ASI, anak memerlukan asupan susu cair yang segar. Susu UHT menjadi pilihan tepat karena kandungannya setara dengan susu segar, tetapi memilih susu UHT harus bijak dan menunjang perkembangan anak. Jangan asal memilih susu yang kandungannya membahayakan kesehatan anak dan membuat perkembangannya terganggu.

Carilah susu UHT yang kandungan pemanisnya sedikit, tetapi lemaknya mencukupi. Tujuannya agar pertumbuhan anak bisa optimal, selain itu pilihlah kemasan kecil sehingga habis sekali minum.

 

8 Rekomendasi Cemilan Sehat untuk Anak, Salah Satunya Susu UHT Greenfields

Source via:

https://www.pexels.com/id-id/foto/iris-telur-di-atas-salad-hijau-dengan-roti-824635/

 

Selain memperhatikan asupan makanan bergizi untuk anak, Anda harus memperhatikan camilan untuk anak. Pastikan cemilannya sehat dan aman dikonsumsi jangka panjang, berikut ada pilihan camilan sehat untuk anak:

 

1.   Susu UHT Greenfields
Susu UHT Greenfields menjadi camilan sehat anak karena terbuat dari 100 % susu sapi segar. Susu tersebut mengandung vitamin dan mineral dan tinggi kalsium sehingga mengoptimalkan perkembangan anak.

 

Anda tak perlu meragukan produknya karena berasal dari peternakan Greenfields sendiri sehingga kualitasnya terjamin. Otomatis, susu Greenfields tidak mengandung zat tambahan, hormon maupun antibiotik.

 

Untuk manfaatnya beragam sehingga tak perlu mengkonsumsi susu lain. Manfaatnya meliputi protein, vitamin dan mineral dan kandungan lemak. Susu Greenfields telah melewati serangkaian tahap pemrosesan terbaik sehingga nutrisi susu terjaga dengan daya simpan yang cukup lama. Berikut ada manfaat minum susu UHT, yaitu:

 

–       Menjaga kesehatan tulang

–       Baik untuk gigi

–       Membantu perkembangan otak

–       Sumber energi setiap hari

–       Membantu proses penyerapan vitamin

–       Menjaga kesehatan otot

–       Meningkatkan daya tahan tubuh

 

2.   Yogurt
Yogurt menjadi camilan yang menyehatkan untuk anak karena mengandung sumber protein dan kalsium sehingga bagus untuk pertumbuhan anak. Sama seperti susu UHT, yogurt tidak memiliki efek samping untuk anak.

 

Sejatinya, yogurt mengandung bakteri hidup yang bagus untuk pencernaan. Anda bisa memilih yogurt rendah lemak atau tanpa lemak untuk buah hati. Agar rasanya manis, bisa menambahkan irisan buah atau sedikit madu. Tetapi, pastikan menghindari yogurt dengan pemanis buatan karena tak baik untuk kesehatan anak.

 

3.   Oatmeal

Oatmeal bisa dijadikan sarapan sehat anak atau makan siang yang sehat dan enak. Oatmeal mengandung serat yang bisa meningkatkan jumlah bakteri, bahkan melancarkan saluran pencernaan. Untuk mendapatkan manfaatnya, pilihlah oatmeal rendah gula. Anda bisa menambahkan kayu manis sekitar ⅛ dan irisan apel yang dipotong dadu agar rasanya manis.

 

4.   Sandwich
Selain memilih susu UHT, Anda bisa menyajikan sandwich untuk anak sebagai camilan sehat. Anda bisa membuatnya dengan roti gandum dan ditambahkan buah dan sayuran. Bahkan, telur dan potongan daging bisa ditambahkan untuk mendapatkan kalori dan protein.

 

Rasa gurih dan mengenyangkan dari sandwich buatan Anda membuat anak riang beraktivitas. Pastinya anak tetap sehat karena asupan nutrisinya terjaga dari camilan sehat yang Anda sediakan.

 

5.   Keju
Keju menjadi sumber protein, lemak dan kalsium yang dibutuhkan anak. Anda bisa menghidangkan keju sebagai selai roti atau disantap langsung sebagai camilan. Keju menjadi camilan sehat untuk anak karena penelitian membuktikan bahwa anak yang makan keju dan produk susu pertumbuhan tulangnya bagus.

 

6.   Telur Rebus
Sama seperti kelebihan susu UHT yang beragam, telur rebus bagus untuk perkembangan anak. Telur kaya gizi dan cocok dikonsumsi pagi hari, telur rebus mengandung protein berkualitas tinggi, beberapa vitamin dan mineral seperti selenium, riboflavin dan vitamin B12.

Telur rebus kerap disajikan orang tua sebagai lauk maupun camilan anak karena mudah dibeli di warung, Anda tinggal merebusnya sesuai kebutuhan. Selain itu tak ada efek samping walaupun dikonsumsi jangka panjang, justru bagus untuk perkembangan otak anak.

7. Kismis

Kimia adalah anggur kering yang mengandung zat besi yang jumlahnya cukup untuk mengangkut oksigen ke seluruh tubuh. Kismis juga mengandung senyawa tanaman dan asam oleanolic yang melindungi gigi anak dari gigi berlubang, bahkan mencegah bakteri menempel pada gigi.

8. Ubi

Siapa sangka, Ubi termasuk camilan anak yang menyehatkan karena salah satu sumber beta-karoten dan nutrisi yang bisa diubah menjadi vitamin A oleh tubuh. Kandungan tersebut berkontribusi pada kesehatan mata dan kulit anak.

Mencari cemilan sehat untuk anak tak perlu bingung karena bisa membeli secara online melalui Blibli. Blibli menyediakan berbagai cemilan anak yang sehat, Anda tinggal mencari produk sesuai keinginan, salah satunya produk susu UHT Greenfields. Stock Susu tersebut tak pernah kosong di Blibli sehingga tak perlu kehabisan, Anda bisa membeli sesuai kebutuhan anak. Anda bisa mendapatkan kelebihan Greenfields dengan membeli di Blibli, untuk pembeliannya mudah sehingga tak memerlukan pengetahuan mendalam. Anda tinggal memilih Susu Greenfields dan masukkan jumlah pembelian sebelum melakukan pembayaran.

Selain itu, Blibli menyediakan beberapa metode pembayaran yang bisa dipilih. Jika masih bingung, bisa menanyakan kelengkapan produk pada penjual, dijamin penjual fast respon karena kepuasan konsumen menjadi prioritas. Hebatnya Blibli, memiliki garansi pengembalian barang yang tak sesuai pesanan. Jika pesanan tidak sesuai, bisa ditukar sesuai persyaratan yang berlaku. Tetapi, pihak Blibli akan menghindari kemungkinan tersebut karena produk akan melewati pengecekan sebelum dikemas. Sama halnya dengan susu Greenfields, Blibli tetap mempertahankan waktu kadaluarsa produk walaupun sekarang tengah musim diskon. Untuk itulah Anda bisa belanja susu Greenfields sebanyak-banyaknya tanpa khawatir produk sudah kadaluarsa akibat musim diskon.

Memilih susu UHT sama mudahnya mencari camilan sehat untuk anak. Anda bisa membeli atau membuatnya di rumah untuk memenuhi asupan nutrisi anak, untuk itulah informasi diatas bisa dijadikan pilihan yang disukai anak. Anda tinggal membuatnya dan dihidangkan untuk anak beberapa hari sekali agar anak tidak bosan. (*)

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]