oleh

Tumpukan Sampah Depan Eks Kantor Pajak Disapu Bersih Tim Gabungan

 

DOMPU-Kerap dikeluhkan masyarakat, tumpukan sampah yang dibuang oknum warga di depan eks kantor Pajak, Kelurahan Bali Satu, Jumat (3/2) pagi tadu mulai dibersihkan.

Kegiatan aksi sapu bersih itu dilakukan tim gabungan yang terdiri dari petugas Kelurahan Bali Satu, Camat Dompu dan pihak Dinas Lingkungan Hidup (DLH).

Lurah Bali Satu, Muzakir Akbar dan Camat Dompu Ardiansyah SE, tampak aktif memimpin jalannya kegiatan gotong royong.

Selama ini lokasi tersebut kerap menjadi langganan oknum warga untuk membuang sampah. Bahkan kondisinya makin hari semakin memprihatinkan. Sebab sampah-sampah itu dibuang sembarangan hingga tercecer ke badan jalan.

Selain itu, adanya TPA liar dilokasi itu belakang ini memicu reaksi dan keluhan dari sejumlah pengendara yang melintas. Terutama bagi warga yang hendak menjemput anaknya yang sekolah disekitar lokasi tersebut.

Keberadaan tumpukan sampah dilokasi itu tidak hanya memicu aroma bau busuk yang menyengat. Kondisi demikian juga menimbulkan rasa tidak nyaman bagi pengendara yang melintas dan juga warga yang bermukim disekitar.

Dibantu warga sekitar, tumpukan sampah tersebut akhirnya dibersihkan dan dimasukan dalam karung untuk selanjutnya diangkut dengan truk kuning milik DLH.

Lurah Bali Satu, Muzakkir Akbar menyampaikan ucapan terima kasih atas kerjasama pihak Kecamatan Dompu dan Dinas LH dalam kegiatan sapu bersih tersebut. “Kami berharap ada kerjasama warga minimal kesadaran tidak buang sampah sembarangan,” katanya. (DB02)

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]