oleh

Ramadhan MUI Dompu Menyapa Siswa

DOMPU-Majelis Ulama Indonesia (MUI) Cabang Dompu menggelar kegiatan ‘menyapa siswa’ di bulan Ramadhan 2023 ini. Acara itu selain ajang silaturrahmi dengan pihak sekolah sekaligus mengedukasi agar selalu meningkatkan iman dan takwa terhadap Allah SWT.

Dalam jadwal yang ada terdapat 20 sekolah yang akan dikunjngi oleh tim MUI Cabang Dompu. 10 sekolah pertama sudah di kungungi hari ini Sabtu 08 April 2023. Sebahagian besarnya sekolah-sekolah yang berada di Kecamatan Dompu dan Woja.

Untuk 10 sekolah berikutnya akan kembali dikunjungi pada Jum’at 14 April 2023 mendatang. Dalam kunjungan menyapa siswa disejumlah sekolah tim MUI diterima oleh para siswa didampingi kepala sekolah serta dewan guru.

Kepala Sekolah SDN No 1 Dompu menyambut baik kehadiran tim MUI disekolahnya. Mereka menyatakan terima kasih tak terhingga atas usaha MUI Dompu menyapa, membina serta mengedukasi para siswa dengan nilai-nilai agama.

Kegiatan semacam ini harap dia tidak hanya berhenti pada kegiatan menyapa tetapi berlanjut kepada pembinaan untuk mempersiapkan generasi tangguh dan berakhlak mulai dalam menghadapi tantangan jaman. ”Kita sangat berharap ustad MUI hadir setiap jum’at untuk mengisi kegiatan rutim Imtaq,” harapnya.

Sementara perwakilan MUI Dompu Ustad Abdul Muis,S.Pdi dalam tauziahnya menyampaikan pentingnya meningkatkan iman dan takwa. Seperti dalam bulan ramadhan seperti sekarang ini anak-anak perlu menggelorakan semangat berpuasa hanya kerana Allah SWT, membantu orang tua serta giat mengaji.

”Karena pahalanya dibulan ramadhan seperti ini berlipat ganda,” urainya.

Acara yang dikemas sederhana dan penuh kekeluargaan itu mendapat respon positif para siswa dan dewan guru, mereka dengan tekun dan sabar mengikuti acara itu hingga selesai.

 

 

 

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]