oleh

Tingkatkan Kreativitas Seniman, PPBI Dompu Gelar Bonsai Fashion Week

 

DOMPU-Semangat kreatifitas seniman pecinta bonsai di Kabupaten Dompu terus digenjot. Salah satunya dengan menggelar kegiatan pameran lokal (Pamlok, Red).

Kegiatan Pamlok ini dikemas dalam Bonsai Fashion Week (BFW) dan digelar di halaman kantor Camat Woja dari tanggal 5 hingga 7 Mei 2023.

Bonsai Fashion Week ini merupakan kali kedua digelar para seniman bonsai yang ada di bumi Nggahi Rawi Pahu. Dan mereka pun tergabung dalam Perkumpulan Penggemar Bonsai Indonesia (PPBI).

Karena bersifat pameran lokal. Tentu saja, bonsai yang dipamerkan merupakan hasil karya seniman bonsai asal Kabupaten Dompu.

Ratusan pohon bonsai dengan berbagai tampilan unik, ditampilkan diarena pameran. Sejumlah penghoby dan seniman bonsai dari berbagai kecamatan di Dompu cukup antusias mendaftarkan koleksi bonsainya.

Pecinta bonsai di Dompu meyakini kegiatan semacam ini, selain mampu meningkatkan semangat untuk berkreasi juga dijadikan ajang sharing ilmu dan pengalaman dalam dunia bonsai. “Murni ini semua inisiatif para seniman bonsai di Dompu. Hitung-hitung ajang silaturahmi sesama pecinta bonsai,” ungkap Yudhi Pangeztu selaku Presiden Bonsai Fashion Week (BFW).

Pangez yang juga pengurus PPBI Dompu itu mengatakan animo peserta yang ikut pameran lokal ini cukup tinggi. Terbukti dari total jumlah bonsai yang didaftarkan. “Ada ratusan bonsai. Ini tentu luar biasa dan diluar ekspektasi kami,” ujarnya.

Secara teknis dijelaskan. Semua bonsai yang ikut pameran ini tidak masuk kategori penilaian. Dengan kata lain tidak ada sistim penjurian.

Nominal Rp 25 ribu hasil pendaftaran (Perpohon, Red) nantinya akan digunakan untuk doorprice. Tentu saja sejumlah hadiah menarik menunggu di sesi pengundian. “Sesuai tema kita berkreasi dan bersilaturahim. Jadi tidak ada penilaian atau penjurian,” jelas Sekretaris PPBI Dompu, Wisnu Edyson.

Lelaki berperawakan kecil dan bernampilan nyetrik dengan rambut ubannya ini, mengaku sangat mengapresiasi semangat dan animo para seniman pecinta bonsai di Dompu atas peran aktifnya mengikuti kegiatan ini. “Kreativitas teman-teman adalah hal positif. Patut kita hargai dan support sebagai maha karya,” tutur Edyson yang juga Camat Woja itu.

Serangkaian dengan BFW tersebut, pihak Pemerintah Kecamatan Woja juga menggelar kegiatan senam bersama dan pelayanan kesehatan gratis. (DB02)

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]