oleh

Yapis Dompu Bagi 204 Paket Sembako

DOMPU–Yayasan Pendidikan Islam (YAPIS) Dompu bekerja sama dengan Pemkab Dompu dan anggota DPR-RI  DR Abdurrahman Abdullah juma’t sore membagikan 204 paket sembako kepada 204 kaum dhuafa ditujuh desa/kelurahan se-Kecamatan Dompu

Pembagian itu diipusatkan di kampus YAPIS dihadiri langsung oleh Bupati Dompu Drs H Bambang M Yasin,petinggi Yapis Arman SE, Furkan SH,MH, Drs Anwar HI dan jajaranya, Kabag Sosial Pemkab Drs Zulkifli Lubis, Kabag Humas Abdul Sahid SH.

Bupati Dompu Drs H Bambang M Yasin menyatakan terima kasih atas inisiatif YAPIS yang telah ikhlas membantu kaum dhuafa, apalagi menjelang bulan puasa seperti ini, sehingga sembako yang diserahkan dapat meringankan beban mereka.

Selain paket sembako yang diserahkan, Bupati sendiri menyelipkan amplop kepada setiap penerima sebagai tambahan yang diharapkan bermanfaat. Saat penyerahan secara simbolis kepada tiga orang nenek, tampaknya mereka cukup berbahagia.

Sementara ketua panitia Furkan SH,MH menyatakan pembagian sembako kepada kaum dhuafa merupakan bagian dari komitmen YAPIS dalam membantu pemerintah dan masyarakat sekitar, kegiatan semacam itu kata Furkan akan menjadi agenda rutin bagi YAPIS. ”Tidak hanya pada bulan ramadhan, tapi kita upayakan enam bulan sekali,” ujar Furkan.

Sedangkan Drs Anwar HI menyampaikan bahwa YAPIS adalah merupakan lembaga pendidikan yang berkomitmen untuk meningkatkan sumber daya manusia serta IMTAQ. Karenanya saat masuk ke PT YAPIS seorang mahasiswa terlebih dahulu diuji tentang pengetahuanya membaca alqur’an, sehingga bagi yang belum bisa membaca alqur’an maka akan diajarkan secara khsusu.

Karenanya Anwar minta agar masyarakat tidak ragu dengan keberadaan YAPIS, karena selain mencetak alumni yang memiliki SDM yang memadai sekaligus melahirkan mahasiswa-mahasiswa yang bertiman dan bertaqwa kepada tuhan yang maha esa.

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]