oleh

Mahasiswa Baru STIKP Dan STIE Yapis Dompu Show Force

DOMPU—Sekitar 500 mahasiswa baru STKIP dan STIE Yapis Dompu melakukan show force (unjuk kekuatan) dikota Dompu kamis kemarin. Mereka berkeliling kota dan menyambangi kantor DPRD dan kantor Bupati. Dikedua kantor itu mahasiswa mengingatkan bahwa inilah mahasiswa baru yang siap mengawal kebijakan pemerintah daerah Dompu.

Mahasiswa yang melakukan long marc mulai dari kampusnya di Kelurahan Bali satu Dompu memang sedang dalam masa oreintasi (Ospek). Dengan seragam almamater dan menenteng tas kresek mereka berkeliling kota dengan tertib.

Tidak banyak yang dilakukan mahasiswa saat long marc kemarin, begitu juga ketika melewati kedua kantor pemerintah kantor DPRD dan kantor Bupati, tetapi menyempatkan diri berhenti sejenak dan berorasi. Tidak ada juga kata-kata kritis yang dilontarkan kesanya hanya ingin memperkenalkan bahwa itulah mahasiswa baru mereka yang siap menjadi agen perubahan.

Akademisi Yapis Dompu Ory Muhdar menyatakan bahwa kegiatan mahasiswanya dalam rangka oreintasi. Dalam masa orientasi ada dua kegiatan yang mendasar yakni pengenalan kampus dan bhakti social. Kegiatan bhakti social sudah berjalan dua hari yakni dengan melakukan bersih-bersih dipasar dan kota Dompu dan long marc kembali kekampus.

Dia menolak kalau kegiatan itu merupakan show force, tetapi merupakan bagian dari bhakti social sebagai wujud pengabdian kepada masyarakat. Sebagai perguruan tinggi yang tumbuh didaerah, Ory Muhdar berharap kehadiran kampusnya yang telah meleharikan ratusan sarjana itu menjadi bagian dan upaya dalam mencerdaskan bangsa.

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]