Dompu Bicara Bagi Hagala

178

Media Online https://www.dompubicara.com/ ikut mengambil peran dalam lebaran idul fitri 1433 H dengan membagi hagala kepada ratusan anak yang tinggal disekitar markasnya Rasanggaro Desa Matua Kecamatan Woja Kabupaten Dompu NTB, meski nilainya tidak banyak tetapi bisa membuat sejumlah anak tersenyum dihari yang fitri

Sebagaimana biasa lebaran hari raya idul fitri merupakan moment yang paling ditunggu tak terkecuali anak-anak karena dihari itu mereka bisa berburu hagala dari rumah kerumah kerumah sekaligus bisa bersilaurrahim.

Dompu Bicara memang menyiapkan uang pecahan  Rp 5 ribu dan Rp 10 ribu untuk dibagikan kepada rausan anak, tak pelak usai shalat idul fitri di masjid subulussalam ratusan anak-anak sudah berkumpul didepan kantor yang terletek di fiko jembatan Rasanggaro itu. Tidak hanya anak setempat, anak dari lingkungan tetangga Donggo Ana Kelurahan Montabaru juga ikut datang.

Pembagian yang diharapkan bisa mulus ternyata meleset karena meski sudah diatur sedemikian rupa dan semuanya akan kebagian ternyata saat pembagian dimulai anak-anak langsung berebutan untuk mendapat duluan. Munawir menjadi juru bagi sangat kerepotan mengatur anak-anak sehingga sebahagianya mendapatkan dobel, namun demikian seluruh anak bisa kebagian.

Penanggung jawab halaman http:dbfoto.dompubicara.com Muhammad Yusriel Ramadhan menyatakan bahwa pembagian hagala semacam itu adalah rutin dilakukan setiap idul fitri. ”Nilainya memang tidak banyak, tetapi kami ingin anak-anak bisa tersenyum dihari yang fitri ini,” ujar anak Muda yang hobi fotografi ini.

Kedepan kata Yus pembagian semacam itu akan diatur lebih sistematis lagi dan akan mengundang para dermawan lain untuk ikut berbagi bersama-sama. ”Walau dengan recehan anak-anak sangat gembira,” terangnya

Komentar