PAN Dompu Usung Ali Ahmad Jadi Cawagub NTB

130

 

DOMPU—DPD PAN Kabupaten Dompu secara resmi mengusung politisi Drs Ali Ahmad untuk menjadi calon wakil Gubernur NTB pada Pilgub NTB 2013 mendatang. Sikap resmi itu disampaikan saat deklarasi yang dilangsungkan di taman kota Dompu rabu 21/11. 

Deklarasi itu dihadiri oleh pengurus, kader dan simpatisan PAN Dompu, sebelum sampai ke taman kota mereka berkonfoi kendaraan dengan mengamnil star dikantor DPD PAN dan dikawal oleh aparat Polres Dompu. Sesampai ditaman kota sejumlah kader menggelar orasi politik dan memberikan dukungan penuh bagi mulusnya pencalonan Ali Ahmad maupun bagi kemenangan.

Deklarasi itu dipandu Angereana Yuda, Ketua DPD PAN Dompu Syarifudin ST tampak semangat memimpin orasi. Dihadapan sejumlah pengurus, kader dan simpatisan PAN, Syarifudin mengungkapkan bahwa PAN telah resmi mengusung Drs Ali Ahmad untuk menjadi Cawagub pada suksesi Pilgub NTB 2013 mendatang. ‘’Hari ini kita resmi mendeklarasikan pencalonan Drs Ali Ahmad sebagai Cawagub NTB,’’ tandasnya.

Terhadap deklarasi yang dilakukan. Ketua DPD PAN Dompu itu menargetkan kemenangan penuh bagi Ali Ahmad dan pasangan Cagubnya nanti. Melalui tema NTB bersatu, kata Syarifudin saatnya kini PAN menunjukan eksistensinya untuk memenangkan figure yang diusung dalam Pilgub NTB. Upaya konsolidasi dan penguatan basis jaringan baik di tingkat kabupaten, kecamatan dan desa kata Syarifudin akan terus dilakukan PAN.

Majunya figure Ali Ahmad sebagai Cawagub NTB pada suksesi Pilgub nanti dinilai cukup strategis untuk proses pembangunan NTB. ‘’Ali Ahmad adalah kader terbaik yang kita miliki. Kita semua harus solid dan menargetkan kemenangan,’’ katanya.

Sekretaris PAN Dompu, Wawan Anggarana dalam orasinya mengatakan DPP PAN telah mempersiapkan secara matang figure Drs Ali Ahmad menjadi Cawagub NTB dan akan bersanding dengan Dr TGH Zainul Majdi MA (Gubernur NTB saat ini, Red). ‘’Ali Ahmad sudah disiapkan DPP PAN untuk dampingi TGB,’’ ungkap mantan anggota DPRD Dompu itu.

Beberapa pengurus lainya, seperti Ikwahyudin Boy, Dedi Kusnaedy dan NF Yuniarto Joyo dalam orasinya juga mengatakan komitmen yang sama yakni target memenangkan Drs Ali Ahmad. ‘’ Insya allah, Ali Ahmad akan dikaruniai rahmat untuk memenagkan pilgub nanti,’’ kata Ikhwayudin dalam orasinya.

Saat deklarasi Drs Ali Ahmad tidak hadir, menurut Ketua Bapilu DPW PAN Dapil 6 NTB, Yuliadin Bucek ketidakhadiran Ali Ahmad karena disaat yang sama Sekretaris DPW PAN NTB itu tengah bertugas ke luar wilayah NTB. ‘’Besar keiinginan beliau menghadiri dikelarasi, tapi terbentur jadwal kunker,’’ ungkapnya saat dihubungi via ponsel kemarin.

Komentar