Bupati Minta Tak Rayakan Tahun Baru Secara Berlebihan

76

DOMPU—Dalam menyambut tahun baru 2013, Bupati Dompu Drs H Bambang M Yasin menghimbau kepada masyarakatnya agar tidak merayakan malam pergantian tahun secara berlebihan, namun diharapkan agar dilaksanakan dengan penuh kesederhanaan tanpa mengurangi rasa kebahagiaan. Hal itu, disampaikannya, melalui juru bicara resminya, Abdul Syahid, SH,

Menurutnya, malam pergantian tahun identik dengan kegiatan pesta perayaan, mulai dari konvoi kendaraan secara masal hingga pesta kembang api dan ledakan petasan. Hal-hal semacam itu, menurutnya, sangat berlebihan. ‘’Untuk itu, kami sangat berharap perayaan tahun baru hendaknya dilakukan dengan penuh kesederhanaan, tanpa harus mengurangi rasa kebahagian,” ujarnya.

Bupati juga meminta, pada pihak Sat Pol PP bersama aparat terkait, untuk memperketat pengawasan peredaran minuman keras (Miras) menjelang pelaksanaan tahun baru, karena menurutnya, momen itu kerap dijadikan ajang pesta miras. ‘’Pol PP harus memperketat pengawasan peredaran miras,” katanya.

Dia berharap, pada momentum pergantian tahun ini, hendaknya dilakukan dengan cara-cara yang positif. Misalnya, memperbanyak do’a agar pada tahun baru ini, tetap diberikan umur panjang serta kekuatan untuk memperoleh kehidupan yang lebih baik. ‘’Manfaatkan momen pergantian tahun kehal-hal yang positif,” ungkapnya.

Sementara itu, untuk perayaan tahun baru mendatang, pemerintah berencana akan melakukan kegiatan syukuran di Kantor Bupati Dompu. ‘’Malam pergantian tahun nanti, pemerintah akan menggelar kegiatan syukuran,” tuturnya

Komentar