Bergelantungan Di Akar Kayu

0

Oleh : Muh Yusril Ramadhan

 

Alam harus menyatu dengan manusia, karena itu pada sesi pemotretan bersama dengan Dompu Fotografi Club (DFC) dengan lokasi obyek wisata Madaparama Kecamatan Woja Dompu NTB, tim DFC menekankan pada konsep manusia dan lingkungan.

Obyek wisata Madaparama terkenal dengan kolam renangnya, airnya jernih dan terasa sangat dingin. Itu bisa dimaklumi karena sumber mata airnya diambil langsung dari mata air pegunungan. Konon ceritanya dengan mandi disana seseorang bisa lebih awet muda bahkan 20 tahun lebih muda dari usianya. Makanya tidak heran gadis Woja terkenal cantik dan manis, he he he.

Obyek Wisata Madaparama sebenarnya tidak hanya mengandalkan mata airnya, lebih dari itu panorama alamnya jauh lebih menjanjikan sejuk dan menjanjikan kedamaian. Tidak sedikit pohon-pohon raksasa masih berdiri tegak disana yang umurnya sampai ratusan tahun.

Tim DFC pun tak menyia-nyiakan keberadaan sejumlah pohon raksasa dengan akarnya yang menancap kuat ketanah dan bergelantungan kemana-mana. Model yang dibawapun bergelantungan diantara akar yang kokoh bagai tangan raksasa hingga menghasilkan foto yang lain dari yang lain. Obyek Wisata Madaparama adalah sejarah dan mencerminkan Dompu tempo dulu.

Madaparama adalah lambang hijaunya Dompu, MAdaparama adalah lambang keperkasaan dan Madaparama telah meninggalkan cerita yang banyak terutama anak-anak muda, karena sebahagian besar cinta mereka tumbuh dan bersemi dilokasi ini.

Fotografer : Muh Yusril Ramadhan.

 

Komentar