Kota Dompu Semrawut

0

DOMPU, Kota Dompu kondisinya kian semrawut, itu dipicu oleh pengaturan lalu lintas oleh petugas yang berwenang, terutama dijantung ibukota pasar Dompu, parkir sembarangan selain pemandangan sangat tidak elok juga menimbulkan kemacetan.

 Kondisi itu dikeluhkan oleh sejumlah pihak terutama para pengendara sebab arus lalu lintas menjadi sangat terganggu. Aktifitas bongkar muat oleh truk pengangkut barang justru terjadi disaat aktifitas pasar yang lagi ramai.

Bahkan Sekda Dompu H Agus Buhari SH, MSi, telah meminta petugas berwenang menanganinya. ”Kita minta agar kesemrawutan ini ditertibkan,” pintanya.

Secara terpisah, sekretaris Dishub Dompu, H M Ruslan S Sos yang ditemui di ruang kerjanya mengatakan persoalan tersebut memang menjadi hal yang dilematis bagi pihaknya dalam mengambil tindakan tegas. ‘’Kita sudah lakukan upaya, tapi para pengusaha dan pemilik kendaraan terkadang tak menyadarinya,’’ katanya.

Pada Perda nomor 4 tahun 2004, tentang izin dispensasi penggunaan jalan di kabupaten Dompu. Ditegaskan boleh melakukan aktifitas bongkar muat barang, tapi harus diatas jam 4 sore. ‘’Di lapangan rilnya memang kerap bongkar muat barang truk bertonase brat itu dilakukan pagi dan siang hari,’’ tutur Ruslan.

Ruslan berjanji dalam waktu dekat ini, pihakya akan turun tangan dan kembali memberikan teguran dan himbauan kepada para pemilik toko dan kendaraan. ‘’Soal dugaan adanya ulah nakal oknum petugas kami akan cari tahu dulu kebenarannya,’’ katanya.

Komentar