Batas Akhir Pendaftaran Caleg, KPUD Diprediksi Seperti Pasar

111

DOMPU-Hari ini 22 april 2013 merupakan batas akhir bagi pendaftaran calon legislatif. Sejauh ini sudah ada lima dari 12 parpol yang telah mendaftarkan caleg di KPUD Dompu. Sementara tujuh parpol lainya harus mendaftarkan calegnya hari ini, karena kalau tidak maka parpol yang bersangkutan tidak dapat mengikuti pemilu legislatif april 2014 mendatang.

Mengingat masih tujuh partai yang akan mendaftar secara bersamaan di KPUD Dompu maka sudah dapat diprediksi kondisi KPUD yang terletak didepan Mapolres itu seperti pasar karena ramai didatangi parpol, simpatisan serta masyarakat lainya.

Menurut ketua KPUD Dompu Erfan Taufan SE, kalau sampai batas akhir pendaftaran caleg dilakukan maka sanksinya parpol yang bersangkutan tidak bisa mengikuti pemilu. ”Sanksinya tidak bisa ikut pemilu,” ujar Erfan.

Dikatakanya KPUD akan bekerja sangat maksimal pada hari terkahir ini, sebab belajar dari pendaftaran caleg sebelumnya setiap parpol bisa menghabiskan waktu antara 2,5-3 jam. Sehingga jika waktu itu dikalikan dengan jumlah parpol maka akan memakan waktu sehari semalam.

Adapun parpol yang telah menyerahkan daftar calon seperti PKS, PKPI dan PPP, Hanura dan Demokrat.

 

Komentar