Pelajar SMAN 1 Dompu Tenggelam Di Teluk Cempi

0

DOMPU–Sultan 16 tahun pelajar SMAN 1 Dompu NTB tenggelam di teluk Cempi Hu’u atau tepatnya di Pantai Wadu Jao Desa Jambu pada minggu siang (15/2). Korban bersama dengan belasan rekanya tengah mengikuti kegiatan organisasi Akad Suki yang dipusatkan di pantai tersebut.

Keluarga, sahabat serta warga sekitar bersama tim BPBD melakukan pencarian hingga magrib. Tetapi hasilnya nihil, keberadaan korban asal Kelurahan Bali 1 Dompu belum juga diketahui.

Ibu korban Linda bersama suaminya Arief terus memantau proses pencarian dipantai. Mereka sangat berharap anaknya dapat ditemukan dalam keadaan selamat. Ada juga Kasek SMAN 1 Dompu Ahmad Taufik, M.Pd, Kadis BPBD Drs Imran.

Menurut Kadis BPBD Drs Imran begitu dirinya menerima informasi tenggelamnya pelajar langsung menurunkan personilnya kepantai untuk melakukan pencarian. Hanya saja belum membuahkan hasil. Kendala yang dihadapi adalah terbatasnya peralatan yang dimiliki untuk melakukan penyelaman.

Namun demikian pihaknya telah meminta bantuan Basarnas di Kabupaten Bima untuk membantu melakukan pencarian. ”Kita sudah kontak SAR Bima, mungkin sebentar lagi sampai,” ujar Imran di pantai Jambu minggu sore.

Imran tak dapat memperediksi kondisi korban apakah masih hidup atau sudah meninggal. Dari cerita yang diperoleh korban kelelahan setelah berenang ketengah laut dan terseret arus.

 

Komentar